Komponen Otomotif

Main di Platform Belanja Online, Merek Oli Asal Spanyol Ini Bagi-Bagi Motor

Repsol mulai mainkan platform belanja online di marketplace, tak sungkan bagi-bagi motor sebagai imbalan buat konsumen. RL
Repsol mulai mainkan platform belanja online di marketplace, tak sungkan bagi-bagi motor sebagai imbalan buat konsumen. RL

Autogear.id – Era digitalisasi memang sulit terbendung. Platform e-commerce mengemuka, bahkan menjadi pilihan mudah bagi masyarakat yang ingin berbelanja. Tanpa terkecuali, mereka yang ingin berbelanja ragam suku cadang, aksesoris dan produk aftermarket otomotif seperti pelumas. Repsol lubricants salah satunya, sebagai produk pelumas dunia yang begitu familiar di ranah kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP. 

Menyangkut pemasaran lewat e-commerce, merek oli motor itu kini mengaku malah lebih fokus memasarkan berbagai macam varian pelumasnya lewat platform belanja online. Seiring perkembangan dunia otomotif, dan meningkatnya kebutuhan pelanggan di Indonesia. Sebetulnya, ini bukan kali pertama perusahaan pelumas tersebut memasuki pasar online. Namun, sebelumnya hanya fokus pada Racing Series, sebagai pelumas roda dua di segmen premium.

“Banyaknya kebutuhan pelumas kami untuk motor harian, membuat kami percaya diri untuk memasarkan semua jenis pelumas kami melalui platform e-commerce. Mulai dari Action Series untuk pemakaian sehari-hari, hingga Racing Series untuk kategori motor premium,” ujar Head Pacific Lubritama Indonesia, Tony Legi.

Diakui Tony, selama dua tahun terakhir merek pelumas global yang mempekerjakan lebih dari 24 ribu karyawan ini senantiasa fokus mengembangkan produk pelumas otomotif di Indonesia. Alasannya, agar seluruh konsumen di Indonesia bisa cepat dan mudah mendapatkan pelumas dengan kualitas yang sama dengan yang digunakan pada ajang kejuaraan balap MotoGP. 

Baca Juga:
PO Bus Wajib Tahu! Bus Tak Laik Jalan, Siap-Siap Batal Jalan

“Untuk meningkatkan eksistensi kehadiran kami di pasar Indonesia, kami juga mengadakan undian khusus berhadiah dua unit motor sport buat konsumen yang beruntung. Pengundiannya sendiri akan kami lakukan pada pertengahan tahun ini,” tutur Tony lagi. 

Selaras dengan apa yang diutarakan Tony, Head of Digital Marketing Pacific Lubritama Indonesia, Kenny Chandra menyampaikan, melalui undian berhadiah motor ini merek pelumas yang telah dijual di lebih dari 90 negara tersebut tak hanya ingin mensosialisasikan produknya.

“Apa yang kami lakukan bukan hanya sekadar mensosialisasikan produk pelumas kami yang sudah tersedia di e-commerce. Melainkan juga wujud loyalitas kami, dalam mendukung kemajuan dunia otomotif di tanah air,” terang Kenny. 

Diketahui, bulan September 2019, merek oli asal Spanyol yang dekat dengan pabrikan motor Honda motor ini bekerja sama dengan United Global Limited. Setelah mengakuisisi saham pabrikan dan distributor mereka yang berbasis di Singapura, United Oil Company. Sebagai bagian dari United Global Limited, Pacific Lubritama Indonesia kini terus melakukan aktivitas bisnis pelumasnya untuk pasar Indonesia. 

Baca Juga:
Dukung Sosialisasi SRUT, Isuzu Siapkan Produk Tanpa Sentuhan Karoseri

Alhasil, kemitraan ini dipersiapkan untuk nantinya akan memproduksi pelumas di seluruh segmen baik otomotif maupun industri. Produksi pelumas tersebut dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Singapura dan Indonesia. Serta mendistribusikan produk tersebut di negara Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Vietnam.


(uda)