MotoGP Austria 2022

Asah Taji di Red Bull Ring, Bestia Siap Tarung Buat Menang

Enea Bastiannini kembali buka harapan untuk serang balik di paruh kedua musim balap MotoGP 2022. GR
Enea Bastiannini kembali buka harapan untuk serang balik di paruh kedua musim balap MotoGP 2022. GR

Autogear.id - Enea Bastiannini sejak awal punya target yang tak main-main. Meski di pertengahan musim sempat mengalami masalah di motornya, namun mengawali sesi balap di Red Bull Ring tahun ini, performanya seperti kembali terasah. Ia meraih posisi pole dengan pencapaian yang cukup signifikan yaitu 1 menit 28,772 detik. 

Pencapaian ini tentu menjadi sorotan, mengingat Ia sanggup tampil superior dari duo pembalap tim utama Ducati yaitu Francesco Bagnaia yang mengamankan posisi start kedua dengan selisih tipis di belakang Bestia yaitu 0,024 detik. Kemudian juga Jack Miller yang menempati urutan start ketiga dengan pencapaian waktu tercepat berselisih 0,109 detik dari Bestia.

Dominasi Ducati benar-benar terlihat sebagai motor dengan performa akselerasi yang sangat baik. Tak cukup tiga pembalap di lini terdepan, Jorge Martin yang bernaung di tim Pramac Racing juga sanggup menelisik urutan keempat dan mengukuhkan posisi Ducati di 4 posisi terdepan. Sementara Fabio Quartararo hanya sanggup mencetak waktu tercepat di urutan kelima dan di belakangnya ada Johann Zarco yang juga menggunakan Ducati.

Momen naiknya Bestia di urutan terdepan sesi kualifikasi ini, tentu membanggakan buat tim Gresini Racing, lantaran mereka bisa kembali tampil kompetitif. Tinggal memastikan sesi balapan yang rencananya berlangsung hari ini, bisa tampil kompetitif. Mengingat di sesi balapan, konsistensi adalah hal yang paling besar.

Baca Juga:
10 Hari GIIAS 2022 Berjalan Lancar, GAIKINDO Beri Apresiasi ke Peserta

Namun jika berbicara soal strategi penggunaan ban, rasanya Bestia adalah salah satu yang punya talenta untuk menghemat penggunaan ban di motornya dan sanggup menyerang di akhir-akhir balapan. Ini menjadi satu dari beberapa keunggulan yang Ia miliki selama ini.

Lalu bagaimana peluang pembalap non Ducati untuk meraih hasil kompetitif di sini? Sepertinya sangat kecil. Satu-satunya yang sanggup menyaingi Ducati di urusan performa akselerasi adalah Aprilia. Namun untuk karakter Red Bull Racing kita harus melihat lebih jauh lagi. Bukan tak mungkin Maverick Vinales justru meraih kemenangan pertamanya dengan tim Aprilia di sirkuit ini.

Hasil Kualifikasi MotoGP Red Bull Ring:
1. Enea Bastiannini, ITA Gresini Ducati
2. Francesco Bagnaia, ITA Ducati Corse
3. Jack Miller, AUS Ducati Corse


(uda)