Komunitas Otomotif

Rekam Jejak Vespa di Tanah Air pada Indonesia Vespa Day 2022

Komunitas pengguna motor Vespa bergumul di Indonesia Vespa Days 2022. IVD
Komunitas pengguna motor Vespa bergumul di Indonesia Vespa Days 2022. IVD

Autogear.id – Dalam rangka merayakan ulang tahun Vespa global di Indonesia, para pegiat, hobiis dan pengguna Vespa sepakat menggelar Indonesia Vespa Days (IVD) 2022, Minggu (31/7/2022). Sebuah perayaan satu hari yang bertempat di area outdoor dan indoor mal One Belpark Mall, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Tahun 2022 ini Vespa memang merayakan hari jadinya yang ke-76, sejak kendaraan bergenre skuter ini dikenalkan ke publik pada tahun 1946 di Milan Trade Fair, Italia. Banyak program serta konten menarik dihadirkan dalam penyelenggaraan acara yang ke-9 kalinya tersebut. Apalagi mengingat setelah IVD vakum kurang lebih selama dua kali gelaran, dikarenakan Covid-19.

“Tema dalam tahun ini adalah Vespa X Indonesia. Dimana kami bermaksud memperkenalkan kolaborasi Vespa dengan negara Indonesia yang sudah terjalin sejak lama,” ucap Beng selaku penggagas acara Indonesia Vespa Days 2022 dalam keterangannya.

Menurut sosok yang akrab disapa Om Beng di kalangan pengguna Vespa ini, Indonesia selama ini memiliki begitu banyak rekam jejak Vespa yang bertebaran. Baik dalam unit, suku cadang, aksesoris, publikasi, memorabilia dan banyak lagi.

Baca Juga:
Porsche Bikin e-Bike? Apa yang Istimewa?

“Semua itu terkemas secara unik dan menarik ala anak-anak Vespa Indonesia, baik dalam bentuk kegiatan interaktif maupun berupa pameran,” tambahnya.

Dalam perhelatan IVD 2022, konten acara terbagi menjadi dua bagian besar. “Karena memang panitia tak mau mengemas acara terlalu Vespa banget. Ada beberapa bagian acara yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum yang datang,” terang Om Beng.

Mengenai konten acara Vespa terdiri dari rolling thunder Vespa, lapakan skuter, Vespa display, talkshow, memorabilia exhibition, dan Vespa attraction. Adapun konten acara yang konsepnya diperuntukkan bagi umum terdiri dari live band, bazaar aneka produk, wall of fame, kuis, games dan giveaway.


(uda)