Komunitas Otomotif

Bikers CBR Peduli, Sunmori Sambil Bebersih Jalanan

Komunitas pengguna motor CBR lakukan sunmori sekaligus jalankan program ramah lingkungan.DAM
Komunitas pengguna motor CBR lakukan sunmori sekaligus jalankan program ramah lingkungan.DAM

Autogear.id – Sunday Morning Ride (Sunmori) akhir-akhir ini seolah menjadi satu hal lumrah yang dilakukan bikers. Sekadar panaskan mesin motor, sambil mencari angin dan silaturahmi dengan sesama pengguna roda dua. Seperti yang dihelat oleh bikers pengguna Honda CBR250RR. Mereka juga melakukan rutinitas berkendara di Minggu pagi atau biasa dikalangan anak sekarang disebut dengan istilah Sunmori.
 
Puluhan bikers CBR250RR Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat ini menggelar kegiatan bertajuk “Sunmori CBR feat RTR (Raw Type Riot)”. Sebuah Sunmori yang tampaknya bukan sekadar panaskan mesin, cari angin dan silaturahmi.
 
Melainkan bertujuan untuk lebih memperkenalkan motor sport Honda CBR250RR kepada masyarakat kota Bandung. “Model motor yang mampu menghadirkan kebanggaan dalam setiap aktivitas berkendara, baik di jalanan perkotaan maupun sirkuit,” kata Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motor (DAM), Demmy Firmansyah.
 
Selaku main dealer motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, DAM ikut mendukung dan menyukseskan kegiatan bikers komunitas Honda CBR di Kota Bandung tersebut. Demmy menambahkan, kegiatan Sunmori ini tidak hanya city rolling, berkendara keliling kota dan kumpul bareng. Namun seluruh komunitas yang terlibat menunjukkan aksi sosial, yang mencerminkan sisi positif lainnya dari bikers Honda, di Kampoeng Tjibarani Bandung.

Baca Juga:
Niat Beli XMAX Connected? Wajib Banget Nih Paham Ini!

 
“Puluhan bikers dari komunitas CBR Club Bandung (CCB) dan CEBERUS Bandung, sambil Sunmori mereka menggelar aksi peduli terhadap lingkungan, dengan cara membersihkan jalanan. Seraya membagikan alat-alat kebersihan seperti sapu dan pengki kepada masyarakat setempat,” urai Demmy, Minggu (29/1/2023).
 
Tak cuma itu, untuk menunjukan kepedulian terhadap sesama, komunitas ini pun melakukan aksi penanaman tumbuhan apotek hidup. Selama ini banyak tanaman yang tumbuh subur di Indonesia, sangat dibutuhkan oleh masyarakat lantaran bermanfaat bagi kesehatan.
 
Kegiatan ini, kata Demmy seolah ingin memamerkan walaupun motor sport Honda CBR250RR memiliki desain yang sporty, serta kental nuansa gaya hidup sebagai mitra berkendara penggunanya. “Tetapi nyatanya CBR250RR juga bisa ikut andil untuk peduli sesame, dan bersinergi dengan masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat,” pungkas Demmy.


(uda)