Pameran Otomotif

Ibarat Vaksin, IIMS BOOST Jadi Booster nya Dunia Otomotif Tanah Air

IIMS Booster bakal jadi pemicu buat pameran otomotif di awal tahun. DP
IIMS Booster bakal jadi pemicu buat pameran otomotif di awal tahun. DP

Autogear.id – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 sudah di depan mata. Jadwal pelaksanaannya berlangsung 10 hari, pada 16-26 Februari mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.
 
Menargetkan nilai transaksi 3,8 triliun, kali ini IIMS yang mengusung semangat BOOST (Bringing Opportunity for Otomotive Society Together), kembali didukung Bank Danamon dan MUFG sebagai official bank partner, serta Adira Finance sebagai official multifinance partner.
 
“Ajang IIMS 2023 mengajak seluruh ekosistem otomotif untuk berperan serta dalam meningkatkan pertumbuhan industri otomotif nasional. Kali ini kami mempersiapkan IIMS 2023 dengan lebih luar biasa. Karena kami gunakan seluruh area JIExpo Kemayoran, indoor maupun outdoor, seluas 105.000m2,” beber Project Manager IIMS 2023, Rudi MF, di Sasono Langen Budoyo TMII, Kamis (12/1/2023).
 
Lebih lanjut dikatakan Rudi, IIMS 2023 yang bertagline BOOST ini diharapkan juga menjadi booster di ranah otomotif Tanah Air. Setelah berangsur membaiknya kondisi Indonesia, lepas dari pandemi dan kebijakan PPKM. Masyarakat bisa datang dan berkunjung dengan lebih leluasa. Meskipun tetap dengan menjaga kebersihan dan kesehatan, serta menggunakan masker.

Baca Juga:
Loeb Juarai 5 Etape, Attiyah Tetap Juara Dakar Rally 2023

 
Deretan peserta yang telah konfirmasi ikut serta pada IIMS BOOST 2023, di antaranya mulai dari brand roda empat, roda dua, serta aksesoris dan aftermarket. Untuk brand roda empat yang turut hadir antara lain Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling.Hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).
 
Selanjutnya brand roda dua yang bakal meramaikan yaitu Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, KTM, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha. Sedangkan untuk brand kendaraan listrik roda dua diikuti Gelis, Ion Mobility, Rakata, Selis dan Smartby.
 
Sebagai salah satu highlight, Yadea yang merupakan brand roda dua di bawah naungan Indomobil Group, juga akan memamerkan untuk pertama kalinya produk mereka di ajang IIMS 2023.
 
Sedangkan dari industri aftermarket dan pendukung IIMS 2023 kembali menggandeng Asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) yang diikuti oleh Asuka, Hurricane, Nine, Pioneer, Trapo dan Venom.

Baca Juga:
Hyundai Geber Layanan dan 123 Jaringan Purna Jual di 2023

 
Serta deretan brand aftermarket dan aksesoris dipastikan hadir AES, Astra Otoparts, Automodels, Autovision, ASM, Chemco, Clinx, Coolplus, D’Cartail, De Ride, Eneos NXP, Ferrox, FIN Komodo, Heshbon, Joe Diecast, Juragan Helm, Micro Clean, Namota, NGK, Oris Diecast, Radiance PPF, Respiro, Rudy Project, SC Johnson, Sticker Emboss, STP, Typoworks, VR46, Vuplex, Yuasa serta Zippo.
 
“Tak kalah serunya, ada beragam program yang sangat menarik buat para pengunjung IIMS BOOST 2023 persembahan dari teman-teman mitra program kami, seperti AdiPro, PPMKI, Pergi ke Bulan, IOF, Kosmik dan banyak lagi,” tukas Rudi yang juga mengatakan sejumlah band papan atas Indonesia akan unjuk gigi di IIMS 2023.
 
Terkait pengunjung, IIMS 2023 sendiri menargetkan dapat menggaet visitor offline sebanyak 400.000 orang, dan pengunjung online sekitar 700.000 orang.


(uda)