MotoGP Misano 2022

Jack Miller Amankan Pole di Misano dan Pimpin Kawanan Ducati

Jack Miller kembali mampu tunjukkan kualitas terbaiknya di sesi kualifikasi MotoGP Misano 2022. JM
Jack Miller kembali mampu tunjukkan kualitas terbaiknya di sesi kualifikasi MotoGP Misano 2022. JM

Autogear.id - Jack Miller akhirnya kembali tampil kompetitif dan menemukan ritme terbaik motornya di Sirkuit Misano, Italia pada Sabtu (3/9/2022). Hasil ini membuatnya sangat puas lantaran cukup lama juga Ia tak merasakan manisnya meraih hasil kualifikasi sebagai yang tercepat. Apalagi hasil ini Ia torehkan di kandang timnya sendiri.

Pencapaian ini menjadi angin baik buatnya, lantaran ini menjadi pencapaian yang langka baginya. Bahkan sudah empat tahun lamanya Ia absen dari pencapaian lap tercepat di kelas MotoGP. Meski awalnya merasa bahwa perubahan cuaca cukup cepat di sirkuit ini, namun Ia sanggup meraih hasil kompetitif.

"Saya hanya memanfaatkan waktu yang ada agar bisa meraih hasil yang bagus. Kondisi cuaca memang cukup dipertanyakan, tapi semuanya berlangsung dengan aman. Yang jelas saya merasa kian kompetitif dari pekan ke pekan dan kami akan mencoba untuk meraih hasil yang bagus di sesi balapan nantinya," ujar Miller.

Uniknya, Miller menjadi pemimpin kawanan pembalap yang menggunakan Ducati. Rekan setimnya yang tahun lalu gagal meraih titel juara dunia lantaran jatuh di sesi race yaitu Francesco Bagnaia, tahun ini mampu mengamankan posisi pole. Pembalap tuan rumah itu pastinya punya peluang besar untuk meraih hasil bagus. 

Baca Juga:
Arbi Siap Harumkan Indonesia di JuniorGP Misano

Kemudian di urutan ketiga, Enea Bastiannini sepertinya kembali memperlihatkan taji terbaiknya. Mengingat selain Ia mulai tampil kompetitif lagi sejak seri terakhir di Austria, Ia juga memiliki sejarah yang bagus di sirkuit ini. Di Misano Ia sanggup membuktikan pencapaiannya sebagai pembalap rookie terbaik. Ia meraih posisi finish ketiga dengan motor yang 2 tahun lebih tua. 

Pembalap lain yang juga membuat Ducati tampil apik di kandang sendiri ini adalah Marco Bezzecchi yang menunggangi Ducati GP21, lalu disusuk Maverick Vinales yang menunggangi Aprilia RS-GP, lalu ada Johann Zarco dengan Ducati GP22 dan terakhir Luca Marini yang menggunakan Ducati GP22.

Satu-satunya pembalap yang menggunakan motor Jepang dan berada di 10 besar, hanya Fabio Quartararo yang menempati grid start ke-8. Meski merasakan kekecewaan yang tinggi kali ini, namun Ia tak pernah menutup kemungkinan bisa meraih hasil kompetitif di sesi balapnya pada Minggu besok.  

Hasil Kualifikasi MotoGP Misano:
1. Jack Miller, AUS, Ducati Corse
2. Francesco Bagnaia, ITA, Ducati Corse
3. Enea Bastinnini, ITA, Ducati Corse. 


(uda)