Komunitas Otomotif

Uji Ketangguhan, Puluhan CB150X Cicipi Sensasi Kawasan Bromo

Komunitas pengguna Honda CB150X seseruan dan uji performa tangguh motor mereka di padang gurun Gunung Bromo. DAM
Komunitas pengguna Honda CB150X seseruan dan uji performa tangguh motor mereka di padang gurun Gunung Bromo. DAM

Autogear.id - Kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur memang masih menjadi magnet tersendiri bagi para penunggang kuda besi. Terutama mereka yang berjiwa petualang. Apalagi menjajal tunggangan bergenre sport adventure sekelas Honda CB150X di sana, kiranya benar-benar menyajikan sensasi tersendiri.

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) lantas menantang komunitas pengguna CB150X. Melakukan perjalanan uji ketangguhan, mencicipi area Gunung Bromo dan sekitarnya. Kegiatan dengan tema Bromo Fun Rally 2022, merupakan agenda besar yang diikuti beberapa klub dan komunitas pemilik Honda CB150X.

Main dealer motor Honda wilayah Jakarta – Tangerang itu salah satunya menggandeng Asosiasi Honda Jakarta (AHJ). Akhirnya terkumpullah peserta yang berjumlah 30 orang, berasal dari komunitas CB150X Adventure Indonesia Chapter Jabodetabek, yang juga bernaung di bawah AHJ.

Komunitas ini juga bergabung dengan para penunggang CB150X, yang bernaung di bawah CB150X Adventure Indonesia Chapter Jawa Tengah. “Mengoptimalkan pengalaman berkendara yang menyenangkan, sesuai produk pilihan pelanggan. Kami ajak mereka menjajal langsung CB150X di rute yang sesuai dengan karakternya,” jelas Head of Marketing Communication WMS, Andra Friandana.

Baca Juga:
Decksa A Alfarezel Menangi Seri-4 Thailand Talent Cup

Memperkuat apa yang disampaikan Andra, PIC Community Development WMS, Agus Sigit menambahkan, kegiatan ini berlangsung pada akhir Agustus lalu. “Mengenai rute yang kami lalui, pada hari pertama rombongan diajak melibas jalur hutan Gunung Kawi, Malang, Jawa Timur, yang memiliki karakter tanah basah,” ucapnya.

Memang diakui Sigit, rute ini memiliki rintangan yang cukup sulit, terutama bagi para pengendara yang baru mulai mengendarai motor adventure. Kemudian lanjut Sigit, pada hari kedua, rombongan memasuki jalur Gunung Bromo melewati Puncak Widodaren. Rute ini kerap menjadi pilihan para pegiat motor trail, karena memiliki trek lumayan ekstrem dengan diimbuhi pasir halus.

“Meski lelah, namun kami lihat peserta tampak menikmati. Mereka juga sudah mengetahui dan mengukur, sejauh mana kemampuan diri dan tunggangan masing-masing,” ungkap Sigit.

Malahan kata Sigit, setelah selesai melalui sejumlah rute yang ada, para peserta banyak yang meminta untuk kembali melakukan kegiatan serupa di lain kesempatan. Dalam menghelat kegiatan ini WMS kiranya tidak sendirian. Para pengguna CB150X di Jawa Timur juga antusiasme, ikut menyambut baik bahkan turut serta dalam kegiatan ini.

Baca Juga:
Jelang Putaran Final, Honda Gelar Road to BSC di Kota Pahlawan

Ajang pembuktian ketangguhan CB150X ini juga sukses terselenggara berkat dukungan PT Astra Honda Motor (AHM). Juga support dari PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Tbk., main dealer motor dan suku cadang Honda di wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.


(uda)