Komunitas Otomotif

Gimana Rasa Oli Mesin Lambo? Ini Komentar Elite Indonesia

The Elite Indonesia jajal pelumas khusus supercar di mobil non supercar, bisa? Begini tanggapan komunitas otomotif. TEI
The Elite Indonesia jajal pelumas khusus supercar di mobil non supercar, bisa? Begini tanggapan komunitas otomotif. TEI

Autogear.id – Sekarang eranya kolaborasi. Seperti yang dilakukan Pertamina Lubricants dan komunitas mobil The Elite Indonesia. Keduanya berkolaborasi menggelar event perdana, bertajuk Pertamina Fastron Season of Drive. Sebuah gelaran yang dilaksanakan 11 Desember 2022, berlokasi di Graha Padma Semarang, Jawa Tengah.

Sebelum event utama di Semarang, kegiatan diwarnai aksi touring dua mobil modifikasi yang sudah melakukan swap engine, dengan dikawal dua unit mobil kru. Selain swap engine, beberapa bagian lain mobil seperti warna, dan muffler juga telah diubah.

The Elite Indonesia dan Pertamina Fastron sengaja melakukan touring terhadap kedua mobil tersebut. Menempuh rute dari Jakarta hingga Semarang, lantaran ingin menguji performa dan daya tahan mesin mobil ketika sudah diisi pelumas mesin Pertamina Fastron Platinum Racing SAE 10W60. Untuk diketahui, pelumas mesin ini sebelumnya diperuntukkan bagi supercar sekelas Lamborghini atau biasa dijuluki Lambo.

Dikatakan CEO The Elite Indonesia, Gatot Mulyartho, kolaborasi ini juga memiliki misi silaturahmi dengan berbagai komunitas yang berada di Kota Semarang dan sekitarnya. “Kita juga memperkenalkan kepada komunitas, dan tentunya masyarakat luas, bahwa oli produk lokal juga tetap bisa diandalkan untuk performa mesin-mesin kendaraan,” jelasnya di Mitra Terrace, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga:
Touring Woro-Woro Motobike Show, Sekalian Promo Wisata dan Edukasi EV

Sementara COO The Elite Indonesia, Riswan Rusdiansyah di lokasi yang sama menyampaikan, Pertamina Fastron Season Of Drive disamping merupakan sebuah ajang pembuktian, kalau pelumas Fastron dapat diandalkan. Baik itu untuk perjalanan jarak jauh dengan mesin standar, maupun mesin berperforma tinggi.

“Event ini sekaligus menjadi rangkaian acara road to The Elite Showcase, yang akan diselenggarakan pada 4-5 Februari 2023 di ICE BSD Tangerang. Dalam event The Elite Showcase nanti, Pertamina Fastron berperan sebagai titling event,” ujar Riswan.

Lanjut Riswan, untuk event di Semarang melibatkan peserta sekitar 200-250 mobil. Alasan dipilihnya Kota Semarang sebagai lokasi kick off, karena posisinya yang berada di tengah-tengah Pulau Jawa. “Memudahkan berbagai komunitas untuk menjangkau lokasinya, dan lebih cepat dari mana-mana,” terangnya.

Sedangkan VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, Arie Anggoro mengatakan, pihaknya mendukung ketika ada ide kreatif menggunakan Fastron Platinum Racing yang selama ini digunakan untuk supercar Lamborghini, lalu digunakan untuk mesin mobil non supercar.

Baca Juga:
Setahun 645 Magazine, Ada yang Spesial di Jakarta Coret

“Menunjukkan kalau kualitas lokal Tanah Air tak kalah dibandingkan merek-merek dari luar. Apalagi kan ada imbauan, untuk mencintai produk lokal. Cintailah produk-produk Indonesia,” sergahnya.

Secara spesifikasi, kata Arie, pelumas sintetis produksi kilang minyak Plaju, Palembang Sumatera Selatan ini mempunyai tingkat kekentalan tinggi, yang tidak cepat menguap. Sehingga sangat cocok untuk performa tinggi.


(uda)