Persiapan MotoGP 2024

Mulai 2024, VR46 RT dan Pertamina Lubricants Duet untuk Tiga Musim MotoGP

Pertamina Enduro VR46 bakal nama VR46 Racing Team di MotoGP 2024. PE
Pertamina Enduro VR46 bakal nama VR46 Racing Team di MotoGP 2024. PE

Autogear.id – Tampaknya tahun depan PT Pertamina Lubricants (PTPL) akan semakin menunjukkan taji, sekaligus kerja keras. Lantaran pada 2024 mendatang, salah satu tim balap papan atas di MotoGP, yakni VR46 Racing Team (RT) mulai digandeng salah satu produsen pelumas di tanah air ini. Keduanya resmi mengumumkan kerja sama, dan akan mengusung nama Pertamina Enduro VR46 mulai tahun depan. 
 
Boleh jadi, ini merupakan sebuah pilihan strategis, dan lahirnya sinergi baru. Sinergi antara VR46 RT, yang dimiliki oleh juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, dengan perusahaan pelumas tersebut. Partnership ini akan memberikan momentum baru kepada dua entitas, yang relatif sudah mapan di dunia balap motor dengan performa dan teknologinya.
 
Menurut Direktur Utama PTPL, Werry Prayogi, salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu jelas butuh partner kuat di balap MotoGP, yang bukan hanya sekadar untuk tampil di ajang balap dunia. Lebih jauh lagi soal pengembangan produk dan strategi pasar untuk pelumas di Eropa pada khususnya dan dunia pada umumnya. Mengingat nama tim VR46 punya entitas yang lumayan dikenal.  

"Kerja sama antara PTPL dan VR46 RT adalah langkah strategis untuk memperluas visi kami menjadi pemimpin di industri pelumas. Ini merupakan bukti bahwa VR46 RT dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi pada kualitas internasional Pertamina Enduro," papar Werry (14/10/2023). 

Baca Juga:
Nih Pelumas Khusus Buatan Mobil1 Buat Social Bikers

 
Positif resmi menggandeng tim besar itu, mulai MotoGP 2024 logo Pertamina Enduro akan ditampilkan di motor Ducati Desmosedici GP yang dikendarai Marco Bezzecchi dan Luca Marini. Begitupula pada baju balap, helm, technical space, serta semua visual, aset brand, dan material komunikasi dari VR46 RT.
 
Direktur Tim VR46 RT, Alessio Salucci menegaskan, kerja sama ini akan berlangsung selama tiga musim ke depan, dan bakal jadi tonggak perjalanan penting dalam sejarah tim mereka. Ia memaparkan, hal ini menjadi langkah strategis mereka untuk mencapai tujuan. "Kami merasa sangat terhormat dengan kerja sama Pertamina Lubricants di dunia motorsport," ujar Uccio sapaan akrabnya.
 
Dengan sinergi baru ini, lanjut Uccio, mereka tidak hanya memiliki ambisi yang sejalan, tetapi juga menggabungkan dua fanbase terbesar dan paling setia di MotoGP. "Proyek jangka panjang ini, antara dua perusahaan yang berpengalaman dalam dunia balap motor, akan menjadi era baru dalam sejarah kami di MotoGP," pungkasnya.


(uda)