Aksesoris Otomotif

Kurangi Impor Produk Perawatan Kendaraan, Makko Group Bikin Sendiri

Riset produk perawatan kendaraan sendiri, jadi hal baru yang digencarkan Makko Group untuk mengurangi impor produk perawatan kendaraan dan mengutamakan kualitas. MG
Riset produk perawatan kendaraan sendiri, jadi hal baru yang digencarkan Makko Group untuk mengurangi impor produk perawatan kendaraan dan mengutamakan kualitas. MG

Autogear.id - Membaiknya perekonomian tanah air, membuat produsen di industri otomotif semakin agresif. Termasuk produsen komponen kendaraan dan produsen aksesoris seperti perawatan kendaraan. Namun mayoritas produk perawatan kendaraan yang masih diimpor, membuat MAKKO Group mengembangkan sendiri produk perawatan kendaraan miliknya.

Grup yang selama ini dikenal sebagai importir beberapa produk aksesoris mobil seperti kaca film dengan brand Masterpiece, karpet mobil dengan brand First Class dan poles atau salon mobil dengan brand Topcoat, membuat produk perawatan kendaraan. Mereka pun bakal membangun beberapa fasilitas untuk menunjang kegiatan produksi. 

Salah satunya laboratorium yang diberi nama Hydrophobic Lab yang digunakan sebagai sarana pengujian produk baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Hal ini tentunya dapat menjadi sebuah pijakan baru bagi perusahaan untuk semakin memperluas kehadiran nya di pasar otomotif Indonesia. 

“Upaya ini dilakukan agar kami bisa menekan harga jual produk dan jasa perawatan kendaraan khususnya untuk mobil, karena saat ini pangsa pasar terbesar kami ada di segmen kendaraan mobil. Kami melihat pasar ini segmentasi nya sudah sangat jelas, dengan kami menjadi produsen maka kualitas dan teknologi yang diusung produk car care kami paling value for money,“ kata CEO Makko Group, Christopher Sebastian. 

Baca Juga:
Begini Tampang Xpander AP4 Rifat Sungkar di Kejurnas Rally 2022

Hal yang paling menarik tentunya adalah harga jual dari produk perawatan kendaraan yang mereka produksi akan sangat kompetitif. Christopher Sebastian mengatakan, selisihnya dengan produk kompetitor bisa mencapai 30-40% lebih murah. 

“Jadi harganya pasti akan menjadi lebih murah lagi jika produk car care atau produk auto detailing & coating tersebut sudah bisa diproduksi di sini. Kualitas serta teknologinya juga sama dengan produk yang impor dari Jerman, Jepang atau Amerika. Bahkan kami sedang develop sebuah produk detailing dengan inovasi terbaru yang belum pernah ada selama ini yang akan menjadi trend setter untuk para bengkel auto detailing,“ ujar Christopher.   

Perusahaan besar ini juga akan memproduksi semua varian produk detailing, tidak hanya untuk bodi kendaraan saja tapi juga varian untuk kaca, mesin, ban, velg, lampu dan juga interior mobil. Produksi akan dimulai Agustus 2022 ini.  


(uda)