MotoGP Misano 2022

Pecco Pecah Rekor 4 Kemenangan Berturut di MotoGP Misano 2022

Francesco Bagnaia kembali cetak kemenangan sekaligus pecah rekor 4 kali kemenangan berturut untuk Ducati dalam semusim. FB
Francesco Bagnaia kembali cetak kemenangan sekaligus pecah rekor 4 kali kemenangan berturut untuk Ducati dalam semusim. FB

Autogear.id - Sejak awal, Ducati memang sudah diunggulkan di SIrkuit Misano, San Marino 2022 lantaran selalu menjadi yang tercepat di hampir semua sesi. Bahkan mereka sangat dominan di sesi kualifikasi yang menempatkan 6 pembalap yang menunggangi Ducati di urutan depan. Dan itu terbukti di sesi balapan, di mana Francesco Bagnaia alias Pecco dan Enea Bastiannini (Bestia) finish di urutan dua terdepan.

Balapan yang berlangsung menarik, lantaran pertarungan untuk menentukan siapa pemenang balapan berlangsung di 3 lap terakhir antara Pecco dan Bestia. Hingga akhirnya Pecco meraih kemenangan dengan selisih yang sangat tipis dari Bestia. Ia mengaku kali ini balapannya tak begitu sulit meski selepas start Ia mengalami sedikit kesulitan beradaptasi dengan traksi ban motornya.

"Agak kesulitan menemukan performa di awal karena grip ban motor belum baik. Namun setelah menjalani dari lap ke lap, traksi di ban mulai terasa dan saya mulai merasakan performa yang baik. Hingga akhirnya bisa mengambil alih posisi terdepan dan meraih kemenangan di akhir sesi balap," papar Pecco. 

Sementara Bestia yang sanggup mencetak waktu tercepat di lap terakhir, harus merelakan kemenangan buat rekan senegaranya itu. Mengingat di lap terakhir itu juga Ia melakukan kesalahan dan nyaris menabrak bagian belakang motor Ducati GP22 milik Pecco. Meski sempat tampil sangat beringas di lap terakhir, tetap saja tak bisa menyusul Pecco dan harus puas finish di urutan kedua.

Baca Juga:
Mau Harley-Davidson Rare Edition? Coba Samperin Garrison Motoforge

"Saya berharap bisa merayakan kemenangan hari ini, tapi Pecco terlalu kuat. Tapi kami bertarung dengan ketat dan saya sudah berupaya maksimal untuk meraih hasil terbaik dan yah, ini adalah hasil terbaik yang bisa saya raih. Dan menyenangkan dengan kerja keras dan semangat tim," bangga Bestia yang sekaligus jadi andalan Federal Oil dan beberapa sponsor asal Indonesia.

Sementara di urutan ketiga terdapat Maverick Vinales yang awalnya bertarung dengan Pecco sebelum tersusul oleh Bestia. Sayangnya di beberapa lap terakhir Ia kehilangan performa terbaiknya dan hanya mampu mengamankan posisi ketiga.

Nasib nahas kembali menimpa Jack Miller. Pembalap asal Australia itu malah terjatuh di awal balapan dan kembali mengulang kekecewaan yang sama seperti di MotoGP Austria. Ia akhirnya kehilangan kesempatan untuk meraih kemenangan atau pun podium yang sekiranya bisa jadi pengobat rindunya selama ini.

Hasil MotoGP Misano 2022:
1. Francesco Bagnaia, ITA, Ducati Corse
2. Enea Bastiannini, ITA, Gresini Racing
3. Maverick Vinales, SPA, Aprilia Racing


(uda)