Pameran Otomotif GJAW 2023

Hanya Beda Rp1,5 Juta, Harga Resmi Omoda 5 Masih Menggiurkan?

Harga reguler Chery Omoda 5 tak terpaut jauh dengan harga pre-booking. AG-Alun
Harga reguler Chery Omoda 5 tak terpaut jauh dengan harga pre-booking. AG-Alun

Autogear.id – Pabrikan Chery memang masih getol-getolnya memperkenalkan Chery Omoda 5, sebagai salah satu line up unggulannya. Setelah menginformasikan fitur dan keunggulan Omoda 5, Jumat 10 Maret 2023 Chery resmi mengumumkan harganya.

Mengambil tempat di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku agen pemegang merek (APM) Chery di Indonesia mengumumkan harga Omoda 5. Untuk Omoda 5 RZ dipasarkan dengan harga Rp 399,8 juta on the road (OTR) Jakarta. Sedangkan Omoda 5 Z dibanderol dengan harga Rp 329,8 juta OTR Jakarta.

Ternyata bila diperhatikan, harga tersebut berubah, alias mengalami kenaikan dari harga pre-booking sebelumnya. Naik sekitar Rp1,5 juta, baik untuk model Omoda 5 RZ maupun Z.  Sebelum pengumuman harga resmi, atau harga pada masa pre-booking Omoda 5 RZ adalah Rp 398 juta OTR Jakarta, dan Omoda 5 Z Rp 328 juta OTR Jakarta.

Baca Juga:
Pameran GJAW 2023 Resmi Dibuka, Kendaraan Baru Kunci Pendorong Ekspor

Kendati begitu, PT CSI mengaku tetap berkomitmen untuk memberikan harga terbaik bagi konsumen Indonesia. “Harga resmi ini berlaku setelah diumumkan. Walau ada kenaikan, kami tetap berkomitmen memberikan harga terbaik bagi konsumen yang ingin memiliki Omoda 5,” ujar President PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu. 

Lanjut Shawn, harga resmi ini diumumkan berdasarkan hasil riset, juga survei yang dilakukan Chery. Sehingga pada akhirnya Chery memutuskan harga yang menurut mereka merupakan harga terbaik. 

Dalam sambutannya Shawn menjelaskan, setiap pembelian Omoda 5, konsumen akan mendapatkan benefit double value. Yaitu dengan membayar Rp 5 juta untuk booking fee, akan mendapatkan benefit Rp 10 juta, kemudian akan mendapatkan pula official merchandise khusus Omoda 5. 


(uda)