Kegiatan Otomotif

Incar Generasi Brondong, Fazzio Ikut Mejeng di Liga Bola Basket

Yamaha Fazzio ikut mendukung kegiatan liga olahraga basket tingkat sekolah atas. Yamaha
Yamaha Fazzio ikut mendukung kegiatan liga olahraga basket tingkat sekolah atas. Yamaha

Autogear.id – Bukan cuma di dunia otomotif, Fazzio Hybrid-Connected juga sampai ke kalangan muda penyuka olahraga, dalam hal ini olahraga bola basket. Pada pembukaan Soegijapranata Basketball League (SBL) di Semarang, Fazzio ikutan mejeng di Sport Hall Unika Semarang, Jawa Tengah (Jateng), beberapa waktu lalu. Gelaran turnamen bola basket bergengsi antar SMA dan perguruan tinggi se-Jateng dan DIY itu rutin digelar tiap tahun.

“Kami dukung turnamen SBL ini untuk menyemangati generasi muda berprestasi, melalui kegiatan olahraga. Seraya memperkenalkan Fazzio yang sesuai selera mereka,” ungkap Chief Yamaha DDS 3 (Jateng & DIY), Johannes B.M.S.

Pada SBL 2022, beberapa perguruan tinggi yang ambil bagian yaitu Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, UKSW Salatiga, Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Universitas Semarang (USM), dan Unika Soegijapranata.

Sedangkan dari tingkat SMA tercatat ada SMA Karangturi, SMA Tri Tunggal, SMA Semesta, SMA Masehi, SMA Terang Bangsa dan SMA 1 Jekulo Kudus. Selain itu juga ambil bagian dari SMA Theresiana, SMA Bina Amal, SMA Penabur Cirebon dan SMA Kolese De Britto Jogja.

Baca Juga:
All New Toyota Voxy Kian Ciamik, Apa yang Baru?

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected tampil dengan Full Digital Speedometer, dan LED headlight. Mengusung teknologi Blue Core Hybrid dengan dua sumber tenaga, yakni mesin dan Electric Power Assist Start. Dilengkapi sistem One Push Start, dan Stop & Start System untuk mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan.

Pada skutik ini telah disematkan fitur Y- Connect, penghubung smartphone dengan motor pengguna via aplikasi. Dapat terkoneksi, untuk menerima update notifikasi telepon dan pesan, lokasi parkir, rekomendasi perawatan, monitoring konsumsi bahan bakar, dan malfunction.

Demi mendukung pengendara muda, disediakan aksesoris port seperti Leg Soft Bag dan Outer Luggage, untuk membawa barang misalnya bola basket dan sepatu. Juga Cover Panel berupa plat yang dapat dimodifikasi sebagai penanda kepemilikan.

Tersemat pula Double Hook Carabiner, dengan sistem pengunci model carabiner. Spacious Lidded dan Open Pocket untuk membawa barang di bagian depan, dalam pilihan ruang tertutup dan terbuka. Serta Electric Power Socket, untuk mengisi daya gadget.

Kapasitas tangki bahan bakarnya 5,1 L, dan tampungan bagasi 17,8 L diklaim terbesar di kelasnya. Dilengkapi lampu Hazard, Smart Key System dan fitur Answer Back System untuk memudahkan mencari posisi parkir. Bicara harga OTR Jakarta, Fazzio tampilan kelir glossy dipasarkan dengan harga Rp 21,7 juta. Sedangkan varian Lux Matte dibanderol Rp 22 juta.


(uda)