Penjualan Mobil Baru

Baru Setahun Berjalan, Surabaya Telah Sumbang Penjualan 600 Unit Jeep

Penjualan mobil Jeep di Surabaya langsung meroket, pertanda pulihnya pereekonomian nasional? DAS Surabaya
Penjualan mobil Jeep di Surabaya langsung meroket, pertanda pulihnya pereekonomian nasional? DAS Surabaya

Autogear.id – Walaupun sudah setahun berjalan, namun PT DAS Indonesia Motor, agen pemegang merek Jeep di Indonesia baru secara resmi membuka DAS Surabaya, authorized dealership Jeep di wilayah Jawa Timur.

Hasil dari setahun berjalan tadi, market share Surabaya dari total sales nasional mencapai 15-20 persen. Dimana merupakan market terbesar kedua setelah area Jabodetabek. Begitu pula di lini aftersales, yang mana populasi kendaraan Jeep di Surabaya sekitar 15 persen dari total populasi nasional 4.000 unit, atau sekitar 600 unit.

COO DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya dalam keterangannya mengatakan, mereka percaya kepada DAS Surabaya. Yang telah mempunyai pengalaman cukup baik dalam mengelola kebutuhan konsumen, terutama brand Jeep, sesuai dengan pengalaman sebelumnya menangani bengkel dan showroom kendaraan CBU.

“Hal ini tentunya akan menghasilkan sinergi baik, yang memfokuskan kepada kepuasan pelanggan Jeep di Jawa Timur. Kami juga yakin, DAS Surabaya akan membawa brand Jeep berkembang dengan sangat baik," terangnya.

Baca Juga:
Sepeda Patrol Siap Mendunia di Pameran Sepeda Eurobike 2022

Menjadi dealer resmi Jeep ke-4 di bawah naungan PT DAS Indonesia Surabaya, dealer DAS Surabaya yang beralamat di Jl. Jemursari No. 339-341 Sidosermo, Surabaya,  memberikan layanan 3S (Sales, Service, Spare parts).

Menempati area seluas 1.800 m2, diperkuat ruang pamer yang memajang semua varian kendaraan Jeep, seperti Compass, Wrangler, Gladiator dan beberapa model yang bakal meluncur dalam waktu dekat, seperti Grand Cherokee. Juga dalam waktu menengah yang akan menjadi backbone volume, yaitu Jeep Commander 7 seaters.

Fasilitas bengkel dan layanan purna jual DAS Surabaya dikatakan Dhani telah memenuhi standar sesuai panduan prinsipal Jeep. “Pelanggan bisa melakukan perawatan rutin kendaraannya secara berkala sampai dengan perbaikan dan pengantian sparepart dan aksesoris,” ujarnya.

Rencananya, hingga akhir tahun ini DAS Indonesia Motor akan meresmikan dua authorized dealership lagi. Karena sampai tahun 2025, mereka menargetkan akan memiliki 15 dealership di Indonesia. Seluruh jaringan tersebut akan menunjang strategi penjualan DAS Indonesia Motor, dimana akan mengubah market share Jeep dari niche market menjadi premium volume market. Yaitu  dari 6 persen tahun ini menjadi 20 persen di 2025.


(uda)