Komponen Otomotif

Bikin Cara Bikers Touring Bikin Bangga Indonesia di Ajang Riset 700 Km

Federal Oil gandeng komunitas untuk melakukan tes performa pelumas yang sedang mereka riset. Kaskus
Federal Oil gandeng komunitas untuk melakukan tes performa pelumas yang sedang mereka riset. Kaskus

Autogear.id - Salah satu cara menguji performa kendaraan bermotor, adalah dengan mengajaknya touring melibas rute jarak jauh. Begitu pula dalam menguji komponen pendukungnya, misalnya pelumas pada mesin kendaraan bermotor. Diuji kualitasnya, melalui performa yang diperoleh dari unit kendaraan bermotor yang menggunakan pelumas tersebut.

Federal Oil, yang beberapa waktu lalu merilis varian pelumas generasi baru dengan 3 sub-kategori. Yaitu Federal Matic untuk motor matik, Federal Ultratec untuk motor non-matik, dan Federal Racing untuk motor manual berperforma tinggi., kembali mencoba menguji ketiganya. Melalui touring bertajuk ‘Perjalanan Bikin Bangga Indonesia’.

Touring yang dilakukan sejak tanggal 16 - 21 Mei 2022 ini juga menggandeng Kaskus Community, dengan beberapa perwakilan komunitas dan klub motor. Dimana dua peserta di antaranya adalah pegiat otomotif di media sosial, yakni Alitt Susanto dan Fadel Muhammad.

Dikatakan Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Sri Adinegara, alasan berkolaborasi dengan komunitas Kaskus karena punya misi yang sama, untuk bisa bikin bangga Indonesia dengan ragam kegiatan menarik yang selama ini dilakukan dengan melibatkan teman-teman komunitas.

Baca Juga:
McLaren Rambah Formula E, Pasang Komitmen di Elektrifikasi Otomotif

“Kegiatan ini, selain ingin memperlihatkan keindahan alam dari kota-kota yang disinggahi, menjelajah destinasi yang tidak biasa dilalui. Sekaligus juga ingin memberikan pengalaman dan pembuktian berkendara motor menggunakan tiga produk Federal Oil generasi baru, sebagai teman perjalanan. Jadi kami benar-benar butuh testimoni yang jujur, dari para peserta touring,” urai Adi saat jumpa pers virtual, Senin (16/5/2022).

Perjalanan bikin bangga Indonesia ini dikatakannya, akan menyuguhkan ragam pengalaman bagi para peserta, mulai dari Jakarta sampai Pulau Dewata. Melalui beberapa titik singgah seperti daerah Muntilan dan Merapi di Jawa Tengah, Kawasan Gunung Bromo di Jawa Timur, serta Bedugul dan Kintamani di Bali.

“Mereka juga akan diajak mengunjungi sejumlah bengkel rekanan kami, yaitu Federal Oil Center (FOC), untuk memastikan motor mereka yang telah diisi oli Federal tetap aman dan nyaman buat digunakan selama perjalanan bikin bangga Indonesia,” ucapnya.

Community Director Kaskus Audry Sianturi mengaku sangat senang bisa berkolaborasi pada event ini. Diakatakannya, Kaskus senantiasa mendukung kegiatan yang bisa menjadi wadah komunitas mereka untuk terus menyalurkan hobinya. Antara lain, touring bersama Federal Oil, menjelajahi Indonesia dan melakukan ragam aktivitas berbeda di setiap kota.

“Semoga perjalanan bikin bangga Indonesia ini bisa menginspirasi khalayak luas, untuk bisa menjelajah keindahan alam Indonesia. Sehingga bisa lebih dikenal tidak hanya dalam negeri, tapi sampai ke mancanegara,” tukasnya.


(uda)