Motor Baru

Dapat Penyegaran, Motor Petualang Rp650 Jutaan Ini Kian Gaya

Honda berikan sentuhan pembaruan di Africa Twin terbaru. AHM
Honda berikan sentuhan pembaruan di Africa Twin terbaru. AHM

Autogear.id - CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mendapat sentuhan fitur teranyar dari Astra Honda Motor (AHM). Diantaranya adjustable windscreen desain baru melalui lima level pengaturan. Tingkatkan visibilitas, dan tetap melindungi dari terpaan angin.

Tampilan full digital dari panel meter CRF1100L Africa Twin Adventure Sports menyematkan fitur terbaru Android Auto. Untuk mempermudah pengendara mengintegrasikan dengan sistem operasi smartphone ketika riding.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, penyegaran ini dihadirkan sebagai upaya AHM menjawab keinginan para pecinta motor adventure premium, yang punya jiwa petualang sejati, suka touring melintasi kondisi jalan beragam.

Model terbaru ini dilengkapi mesin kapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC, konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan. Sanggup menggelontorkan tenaga maksimal 73 kW @7500 rpm dan torsi puncak 103 Nm @6000 rpm.

Baca Juga:
Jreeng, Pertarungan Modifikasi Brio Virtual Balap Liar Dimulai!

Karakter motor petualang ini powerfull di semua putaran mesin. Memiliki pengaplikasian 4+2 riding mode, bebaskan penunggangnya memilih mode sesuai kontur jalan yang ada. Yakni mode tour, urban, gravel dan off-road. Sementara 2 riding mode tambahan, merupakan pilihan bisa diatur sendiri oleh pengendara sesuai kebutuhan.

Africa Twin punya 6 poros Inertial Measurement Unit (IMU), berfungsi memonitoring kondisi motor ketika pengereman, cornering, dan berakselerasi. Tampilan depannya kokoh dan lebar, kendati ditopang desain jok dan tangki bensin ramping kapasitas 24,8 liter.

Sasisnya mendukung tiga sektor utama, yakni performa ketika off-road, nyaman sewaktu touring, dan gesit saat berkendara harian. Sistem Honda Selectable Torque Control (HSTC) nya menawarkan tujuh mode, dan tiga level Wheelie Control serta Cornering ABS.

Layar sentuh TFT sebesar 6,5 inch pada full digital panel meter menyajikan informasi lengkap seperti riding mode, temperatur udara, kecepatan, dan lainnya yang dapat diatur sendiri penggunanya. Selain keberadaan Android Auto, si petualang ini juga didukung Apple Car Play plus koneksi bluetooth. Bahkan seperti teknologi roda empat sekarang, motor ini dilengkapi pula teknologi Cruise Control.

Baca Juga:
Charles Leclerc Hancurkan Mobil Bersejarah Ferrari 312B3 di Monako

Pada tipe DCT terdapat 2 mode, yaitu mode D untuk setingan seimbang kondisi berkendara dan konsumsi bahan bakar. Sementara mode S, menawarkan tambahan performa sport. Ada juga ‘G switch’, untuk torsi lebih bertenaga pada RPM rendah di medan off-road. Kalau G switch dimatikan, pengiriman tenaga bakal lebih lembut.

Khusus Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports tipe DCT telah dilengkapi fitur Cornering Detect. Fungsinya menghasilkan perpindahan gigi lebih alami sewaktu diajak menikung. Motor ini dipasarkan dengan Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Tipe manual on the road dilego Rp 620.774.000. Sedangkan tipe DCT dipatok Rp 659.897.000.


(uda)