Kontes Modifikasi

Mobil dan Motor Bisa Menyandang Gelar Raja Abadi pada Ajang IAM BOS

Indonesia Automodified (IAM) yang mengantongi jam terbang sebagai penyelenggara kontes modifikasi mobil sekira 20 tahun, akan berkolaborasi dengan Blackstone Otomotif Superblock (BOS). BSG
Indonesia Automodified (IAM) yang mengantongi jam terbang sebagai penyelenggara kontes modifikasi mobil sekira 20 tahun, akan berkolaborasi dengan Blackstone Otomotif Superblock (BOS). BSG

Autogear.id – Sebuah kolaborasi di ranah modifikasi roda dua dan roda empat diprediksi bakal menghentak insan otomotif pada awal Desember 2022 mendatang. Indonesia Automodified (IAM) yang mengantongi jam terbang sebagai penyelenggara kontes modifikasi mobil sekira 20 tahun, akan berkolaborasi dengan Blackstone Otomotif Superblock (BOS).
 
Keduanya akan bekerja sama menggelar pesta otomotif IAM BOS (3-4/12/2022) di Ancol Beach City, yang mereka klaim merupakan sebuah konsep baru mengusung tema ‘King Still Alive’. Sesuai namanya, King Still Alive dikatakan Direktur Utama BOS Hendra Noor Saleh, yang juga mengoperasikan Black Stone Garage, merupakan sebuah tema sarat makna.
 
Dimana di dalamnya antara lain menghadirkan kembali jagoan-jagoan modif ternama dan legendaris di Indonesia, untuk turun kontes dan menampilkan lagi karya-karya terbaik mereka selama kurun waktu 5 tahun terakhir.
 
“Seri pertunjukan gaya hidup otomotif ini selain kontes modifikasi mobil, juga melombakan kustom motor. Project Director kita pilih Djoko Iman Santoso, nama tenar di dunia kustom. Dulunya punggawa Monochrome Cycle, workshop kustom yang berdiri sejak 1999,” ujar Hendra Noor Saleh yang akrab dipanggil Kohen, di Black Stone Garage, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga:
Transisi Energi Targetkan Indonesia Satu dari Lima Ekonomi Terbesar di 2045

 
CEO PT HIN Promosindo IAM Automodified, Reza Aliwarga menyampaikan, kalau kolaborasi ini merupakan hal baru, yang nantinya melahirkan sesuatu yang belum pernah ada. “Ragam program menarik, konten pameran, hadir komunitas roda dua hingga komunitas pecinta modifikasi mobil, dan banyak lagi,” ucap Reza yang turut hadir bersama Kohen.
 
Agar konten acara semakin sumringah, IAM BOS sepakat melakukan parc ferme di Black Stone Garage Jl. Hang Jebat 1A Jaksel. Yakni melepas parade 20 kendaraan, mobil dan motor membelah Jakarta menuju Ancol, pada 2 Desember 2022. “Kita harapkan dukungan para stakeholder, sehingga King Still Alive dapat terwujud. Kita juga memohon dukungan dari IMI (Ikatan Motor Indonesia), pelaku industri serta insan media,” jelas Kohen.
 
Selama ini boleh dibilang serial pertunjukan IAM telah sukses dari berbagai kota di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya. Yaitu Thailand, Malaysia, Singapura, bahkan hingga Los Angeles, Amerika Serikat. “Tahun ini kami juga akan menggelar event yang sama di sejumlah negara tersebut. Tentunya dengan sejumlah penyesuaian yang ada pada masing-masing negara,” tutur Reza.
 
Untuk event terdekat mereka yaitu di negara Singapura pada 8-9 Oktober, kemudian di KLCC Kuala Lumpur, Malaysia pada 12-13 November, finalnya IAM BOS akan dihelat di Ancol pada 3-4 Desember 2022. Disamping adanya pesta otomotif, acara ini juga dimeriahkan dengan 8 artis papan atas Ibukota.

Baca Juga:
Jawara Rekomendasi Ahli Challenge Nonton Langsung MotoGP di Motegi

 
Buat mereka yang ingin menyaksikan IAM BOS, dapat membeli tiketnya di kisaran harga Rp100 ribu. Dipasarkan melalui platfom digital dan offline yang dikelola oleh Bostixx. "Sebagai Ticket Management System, serta dukungan payment system dari berbagai platform, Bostixx akan berupaya menyukseskan IAM BOS 2022," timpal Project Manager Bostixx, Saras Shintya yang juga merupakan putri dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.
 
Di sela-sela kegiatan jumpa pers IAM BOS di Black Stone Garage, Jakarta Selatan tersebut juga dilakukan lomba foto melibatkan model dan kendaraan. Identik dengan konten yang selama ini kerap menambah semarak ajang IAM.


(uda)