MotoGP Austin 2022

Ducati Kunci 5 Besar Start Terdepan, Jorge Martin Melesat ke Posisi Pole

Jorge Martin bikin kejutan di sesi kualifikasi MotoGP Austin, Ducati kuasai 5 posisi teratas. Pramac Ducati
Jorge Martin bikin kejutan di sesi kualifikasi MotoGP Austin, Ducati kuasai 5 posisi teratas. Pramac Ducati

Autogear.id - Kekuatan Ducati yang dalam beberapa seri awal ini belum terlihat dominan, akhirnya mulai terlihat berbuah manis di Circuit of The Americas (COTA) di Austin, Amerika. Di sesi kualifikasi yang baru saja berlangsung pada Sabtu (9/4/2022) waktu setempat, 5 pembalap yang menggunakan Ducati melesat tak tersaingi. 

Adalah Jorge Martin yang sepekan sebelumnya bertarung meraih kemenangan dengan Aleix Espargaro, kali ini berhasil meraih hasil terbaik dengan meraih posisi start terdepan. Pencapaiannya ini cukup fenomenal, lantaran Ia harus berjuang dari sesi kualifikasi pertama hingga lolos ke kualifikasi kedua. Tapi penetrasi yang Ia lakukan benar-benar berbuah manis.

"Saya tidak menyangka bisa meraih hasil ini. Tapi posisi start pole ini sangat berarti bagiku dan kami akan berupaya untuk meraih hasil bagus di sesi balapan besok," klaim Jorge Martin usai meraih hasil memuaskan di sesi kualifikasi MotoGP Austin. 

Jack Miller yang sebelumnya berharap bisa meraih posisi pole, ternyata harus tergeser oleh pembalap Martin. Namun Ia masih sangat senang lantaran Ducati kembali mampu memberikan motor yang siap untuk meraih hasil kompetitif.

Baca Juga:
Pembuktian di Race 1, Bikin Rea dan Bautista Bisa Tersenyum Lagi

"Jika dibandingkan dengan performa kami sepekan sebelumnya, tentu hasil ini membuat kami lebih puas. Tapi tentu kami harus memastikan bahwa performa kami di sesi balapan akan seperti hari ini. Minimal bisa bertarung merasih hasil terbaik," sergah Miller.

Pembalap Ducati lainnya yang meraih posisi start di lini terdepan adalah Francesco Bagnaia. Pembalap yang dikenal dengan nama Pecco itu berharap di momen ini jadi kebangkitan kembali performa tim dan motornya. Meski tetap harus realistis lantaran ini masih sesi kualifikasi, namun Ia menganggap ada peluang besar untuk meraih hasil kompetitif di sesi balapan pada Minggu 10 April nanti. 

"Memang hari ini masih sesi kualifikasi dan balapan baru berlangsung besok, tapi kami akan berupaya melakukan yang terbaik pada sesi race. Minimal sama dengan performa yang saya rasakan di sesi latihan bebas keempat," ujar Francesco Bagnaia yang akan mengawali balapan dari posisi ketiga.

Hasil kualifikasi MotoGP Austin:
1. Jorge Martin, SPA, Pramac Ducati
2. Jack Miller, AUS, Ducati
3. Francesco Bagnaia, ITA, Ducati


(uda)