Klub Motor

Gara-gara Ini, Evalube Kerahkan Anak Motor Sambangi Masjid Jogokariyan

Produsen pelumas Evalube pasang komitmen tinggi untuk tetap berbagai di momen ramadan berikut mengajak komunitas otomotif ikut seseruan bersama. Evalube
Produsen pelumas Evalube pasang komitmen tinggi untuk tetap berbagai di momen ramadan berikut mengajak komunitas otomotif ikut seseruan bersama. Evalube

Autogear.id – Ramadhan dan Idul Fitri jelas menjadi momen ibadah dan perayaan teramat sangat istimewa, bagi umat Islam dimana pun berada. Sekaligus menjadi sebuah kesempatan, untuk dapat melakukan kegiatan berbagi kebahagiaan terhadap sesama.

Di momen ini juga, salah satu produsen pelumas nasional Evalube, kembali membuktikan komitmen menunjukkan aksi nyata kepedulian terhadap sesama melalui masyarakat sekitar. Ditunjang pertimbangan Ramadhan kali ini masih dalam situasi peralihan masa endemi, sehingga oli produksi Indonesia itu semakin tergerak melakukannya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, merek pelumas ini mengadakan rangkaian kegiatan rutin tahunan bertajuk ‘My Ramadhan, My Charity’. Dengan memberikan santunan, antara lain kepada sejumlah pondok pesantren dan ratusan anak yatim, berupa perlengkapan sekolah dan uang tunai untuk kelangsungan kegiatan pondok pesantren maupun panti asuhan.

Sepanjang Ramadhan 2022 ini, kegiatan tersebut sukses terlaksana di lima kota besar. Antara lain santunan yatim piatu di Panti Asuhan Alfath Taufid, Banda Aceh; donasi dan santunan untuk Panti Asuhan dan Pondok Tahfidz Alfath Taufid, Padang, Sumatera Barat; santunan Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah, Yogyakarta; santunan untuk Panti Asuhan Darul Fata, Samarinda, Kalimantan Timur; serta santunan dan donasi untuk Panti Yatim dan Dhuafa Al-Fitroh, Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga:
Mobil Pemudik Hantam Bus di Kota Banjar, 4 Orang Luka Serius

Sebelum pelaksanaan ‘My Ramadhan, My Charity’, brand oli identik warna hijau ini juga sempat memberikan santunan kepada Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang dibangun sejak 1932.

Diberikan sebagai wujud kepedulian lantaran pondok pesantren tersebut mengalami musibah kebakaran hingga menimbulkan korban jiwa. Penyerahan secara simbolis diserahkan Deputy Finance Director, Heryanto Jafar kepada perwakilan Pondok Pesantren Miftahul Khoirot.

Dalam keterangan resminya, Rabu (27/4/2022), Commercial Director Yomie Harlin mengungkapkan, santunan yang mereka berikan sebagai perwujudan rasa syukur atas kelancaran operasional dan pencapaian Evalube hingga saat ini.

“Pemberian santunan ini bukan hanya bantuan uang tunai, namun juga memberikan sarana prasarana belajar. Mohon doanya supaya kami selalu diberikan keberkahan untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat luas,” tukasnya.

Baca Juga:
Jaga Pelanggan di Momen Lebaran, Wuling Siapkan 67 Titik Servis

Selain itu, kiranya produsen oli ini bukan hanya menyantuni pondok pesantren dan panti asuhan, melainkan juga berkeliling ke sejumlah titik membagikan menu berbuka puasa kepada ribuan mekanik bengkel dan pekerja informal di lima kota besar tadi. Seperti kegiatan di Yogyakarta, menggandeng komunitas Gila Motor, membawakan sajian berbuka puasa kepada marbot Masjid Jogokariyan.

Terkait hal ini Brand Manager Evalube Bambang Eka menambahkan, keluarga besar perusahaannya memanfaatkan momentum Ramadhan ini, untuk memberikan hal positif dengan menyebarkan kebaikan kepada sesama.

“Besar harapan, kegiatan bantuan ini mampu memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan. Sekaligus menjadi sarana untuk berbagi kebahagiaan, sehingga keberadaan kami dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar,” pungkas pria ramah itu.


(uda)