Komunitas Otomotif

Komunitas Altis Gelar Aksi Peduli Sesama Secara Marathon

Para pengguna Altis yang tergabung dalam ALTIC, melakukan kegiatan berbagi secara maraton. ALTIC
Para pengguna Altis yang tergabung dalam ALTIC, melakukan kegiatan berbagi secara maraton. ALTIC

Autogear.id – Kepedulian terhadap sesama coba terus dilakukan secara konsisten, oleh sekelompok pengguna mobil yaitu Altis Indonesia Community (ALTIC). Ketika mereka kembali mengadakan salah satu kegiatan, yang diselenggarakan secara marathon dari chapter ALTIC yang berada di berbagai kota di Indonesia. 

Kegiatan yang merupakan salah satu bagian dari program ALTIC “Sharing is Caring, Doing Good is Caring, Caring with Sharing, and Sharing is Amazing” tersebut berlangsung dari tanggal 2 hingga 19 April 2023. Adapun sejumlah chapter ALTIC yang berpartisipasi dalam kegiatan ini berasal dari Bandung, Bogor, CIAYUMAJAKUNING (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan). 

Kemudian ALTIC chapter Medan, Yogyakarta, Banten serta tak ketinggalan ALTIC Bekasi Region. Ketua Umum ALTIC, Ganis Utomo, dalam keterangannya mengatakan, rasa kepedulian terhadap sesama ini merupakan nilai - nilai penting yang selalu ALTIC tanamkan kepada seluruh member dari semua chapter. 

Hal ini menurut Ganis dilakukan agar member ALTIC dimana pun berada, selalu membawa kebermanfaatan bagi masyarakat banyak. “ALTIC menggelar kegiatan peduli dan berbagi ini lewat beragam aktivitas, antara lain melakukan bakti sosial kepada Panti Asuhan serta memberi santunan buat anak-anak yatim,” ungkap Ganis di Jakarta.

Baca Juga:
Hadirkan 65 Bengkel Siaga, Upaya Suzuki Bikin Pemudik Tenang

Lanjut Ganis, kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai bentuk kepedulian ALTIC kepada masyarakat. “Kegiatan berbagi kepada sesama ini merupakan agenda berkelanjutan yang sudah di gaungkan ALTIC secara marathon melalui chapter-chapter di setiap tahunnya. Target kami selain membangun silahturahmi, juga membentuk sikap kesadaran akan kepedulian bagi sesama,” jelasnya. 

Mewakili ALTIC, Ganis yakin sebagai salah satu komunitas otomotif roda empat, mempercayai bahwasanya setiap perbuatan positif yang dilakukan akan membawa dampak bagi sesama, lingkungan, serta mendatangkan ganjaran pahala bagi siapapun yang mengerjakannya. “Intinya, jangan pernah takut untuk memulai berbuat hal positif. Karena kita semua mampu berpartisipasi dalam membawa manfaat bagi sesama maupun lingkungan,” pungkas Ganis.

Sebagai informasi, ALTIC resmi dibentuk pada tanggal 11 Nopember 2011. Hingga tahun ini boleh dibilang ALTIC sudah berusia 11 tahun. Sampai sekarang ALTIC sudah memiliki sekitar 1.239 anggota dan terdaftar di dalam 16 chapter yang telah tersebar hampir di seluruh penjuru Nusantara.


(uda)