Motor Baru

Kymco Like ABS 150i New Vintage Meluncur, Harga Rp35 Jutaan

Kymco Like kini punya varian baru untuk menjawab persaingan dan permintaan besar motor matic bergaya klasik di Indonesia. Kymco
Kymco Like kini punya varian baru untuk menjawab persaingan dan permintaan besar motor matic bergaya klasik di Indonesia. Kymco

Autogear.id – Cukup lama tak ada kabar terbaru dari produk Kymco, belum lama ini akhirnya Kymco Indonesia meluncurkan skuter matik (skutik) terbaru, Kymco Like ABS 150i New Vintage. Kehadiran skutik terbaru dari Taiwan ini kiranya dihadirkan, demi melengkapi varian Like series yang sudah ada di Indonesia.

Secara desain, skutik mengusung tagline New Vintage ini mengedepankan desain menyerupai skuter retro asal Benua Biru, Eropa. Kalau mengintip dari desainnya, Like ABS 150i terlihat lebih klasik dibandingkan Like 150i Noodoe yang duluan lahir.

Kymco terbaru ini dibekali lampu depan lebih besar dibandingkan line up Kymco Like lainnya. Pada bagian depan dan samping, model ini menyematkan desain membulat, yang semakin menambah kental aura vintage-nya.

Fitur yang relatif ekslusif juga terdapat pada varian ini, antara lain bagian footstep belakang hanya bisa dibuka lewat sebuah tuas yang berada pada ujung bagian jok depan. Begitu juga dengan tangki bahan bakarnya, memiliki penutup yang sangat khas.

Baca Juga:
Wow, Tilang Elektronik Sumbang Rp640 Miliar Pendapatan Negara!

Untuk kekuatan kesan New Vintage yang dimilikinya, Like ABS 150i dibekali panel instrumen full digital. Sementara lampu telah disematkan teknologi lampu LED yang dikatakan lebih terang tapi hemat daya.

Sektor keamanan berkendara, skutik yang dipasarkan dengan harga Rp35,5 juta on the road DKI Jakarta ini dibekali sistem pengereman berteknologi Anti-lock Braking System (ABS) dari Continental, produsen sistem pengereman ABS asal Jerman.

Urusan jantung mekanis, Like ABS 150i dibekali mesin 4-Tak satu silinder, SOHC berpendingin udara kapasitas 149,6cc. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 7,9 kW pada putaran 7.500 Rpm, dan torsi maksimum 10,7 Nm pada 6.000 Rpm.

“Terima kasih atas respon positif dan antusiasme masyarakat, terhadap Kymco Like ABS 150i. Hadir dengan mesin 150cc, semoga model teranyar ini dapat memuaskan pengguna skutik yang mencari produk vintage baru,” pungkas Presiden Direktur PT Smart Motor Indonesia, Paul Lin, selaku agen pemegang merek Kymco di Tanah Air.


(uda)