Motor Baru

Sang Ikonis Vespa GTV Melenggang Sempurna di Aspal Indonesia

Vespa GTV jadi jagoan baru Vespa Indonesia. Medcom
Vespa GTV jadi jagoan baru Vespa Indonesia. Medcom

Autogear.id - PT Piaggio Indonesia memperkenalkan update terkini Vespa GTV. Membawa tampilan baru namun tetap fokus pada identitas kendaraan sebagai legenda balap dengan fitur berteknologi ultra-modern serta sentuhan sporty. Hasilnya, Vespa GTV menjadi kombinasi antara legenda dan modernitas klasik dan penuh keberanian. Membuatnya sebagai model Vespa  paling otentik dan sporty yang pernah ada. 

Saat memperkenalkan Vespa GTV, Managing Director and Country CEO of Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, mengatakan, mereka benar-benar bersemangat membawa Vespa  ikonis ini ke Indonesia. “Vespa GTV baru ini merupakan kombinasi luar biasa unik, menggabungkan warisan bergaya klasik dengan semangat balap legendaris. Berbalut gaya modern yang mengesankan. Kendaraan roda dua ini menjadi teman sempurna untuk mengendarai sisi lain legenda yang abadi,” urainya.

Motor ini hadir dengan sentuhan otentik serta tampilan lebih modern dan sporty. Tersedia dalam varian warna Beige Sabbia, model ini menawarkan kombinasi menarik antara warna khas Beige, dengan corak grafis oranye yang kontras di sepanjang panel kendaraan. Tampilan umum pada Vespa GTV ini terlihat dari trim hitam doff yang disematkan pada beberapa bagian produk. 

Mulai dari lampu depan dan belakang, tepi bodi, pegangan tangan atau grab handle penumpang. Begitupula pijakan kaki, penutup knalpot, kaca spion, dan bingkai instrumen pada motor. Karakteristik motor balap pada model terbaru ini semakin terasa dengan kehadiran jok two-tone. Melengkapi tampilan sporty, pengendara bisa menambahkan aksesoris penutup dengan warna sama bodi, sehingga menambah kesan kuat. 

Baca Juga:
Intip Vespa Kesayangan Cak Imin, Sama dengan Milik Anies Baswedan?

Selama ini terkenal sebagai representasi gaya klasik paling otentik dalam jajaran produk Vespa, karena menggunakan “faro basso” atau lampu depan khas yang rendah pada pelindung roda depan dan handlebar. Kendati begitu, tunggangan ini tetap hadir dengan sentuhan modern penuh ragam fitur unggulan. Seperti sistem keyless atau tanpa kunci, yang sebelumnya tidak disematkan pada varian Vespa GTS. 

Selain itu, terdapat juga sejumlah instrumen digital baru dan LED menyeluruh pada lampu depan khas miliknya. Di atas handlebar, terdapat instrumen circular digital baru yang bisa mendapatkan upgrade, supaya tetap kompatibel dengan sistem konektivitas Vespa MIA sebagai aksesorisnya. Instrumen ini bisa terhubung langsung dengan handlebar, ketika berkendara menggunakan bracket offset orisinal. 

Sebuah bracket yang dikelilingi top fairing berpenampilan agresif dan dimensi lebih kecil, juga terinspirasi dari motor balap. Untuk penampilan lebih berani, top fairing tersebut juga hadir dalam warna oranye, sebagai aksesori terpisah. Tengah pelindung kaki, disematkan “necktie” yang khas dengan celah samping yang sporty serta dekorasi grafis oranye di bagian pinggir. Velg lima palang juga hadir dengan desain baru, kelir hitam doff serta grafis oranye.

Menyematkan teknologi terkini serta pengalaman berkendara khas dari evolusi Vespa GTS terbaru, yang juga dikenal sebagai “Vespone”. Bagian sadel dirancang agar pengendara bukan cuma nyaman, tapi juga mampu memegang kendali penuh atas kendaraan, bahkan saat menempuh perjalanan jauh.

Baca Juga:
Benahi Suspensi Hantar Agya GR Sport dan TGRI Podium di Kejurnas Slalom 2023 Seri 5

Semplakan ini benamkan mesin satu silinder 300 hpe (High Performance Engine), dengan celah katup 4 garis, pendingin cairan, dan injeksi elektronik. Akreditasi daya 17,5 kW (23,8 HP), menjadikannya mesin berperforma tertinggi yang pernah ada dari jajaran Vespa. Kenyamanan berkendara semakin praktis lewat sistem keyless untuk menghidupkan mesin tanpa kunci starter. 

Adopsi instrumen LCD baru juga memungkinkan pengguna mengakses berbagai informasi perjalanan secara lengkap. Mulai dari kecepatan maksimal dan rata-rata, konsumsi bahan bakar saat ini dan rata-rata keseluruhan, jarak tempuh, hingga status muatan baterai. Selain itu, pengguna juga bisa menghubungkan kendaraan dengan smartphone menggunakan Vespa MIA. 

Tersedia sebagai aksesoris terpisah, untuk melihat berbagai notifikasi lain seperti panggilan, pesan, dan musik. Dilengkapi port USB pada kompartemen penyimpanan di bagian pelindung kaki depan. Sementara kompartemen penyimpanan, di bawah jok yang luas juga hadir dilengkapi dengan tatakan. Dari segi keselamatan, model ini dilengkapi ASR electronic traction control dan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS). 


(uda)