Penjualan Mobil

Hingga Akhir Tahun, Target 2000 Unit Grand Vitara Terbaru Melaju di Aspal

Suzuki pasang target besar dalam penjualan mobil terbaru mereka yaitu Grand Vitara. AG-Alun
Suzuki pasang target besar dalam penjualan mobil terbaru mereka yaitu Grand Vitara. AG-Alun

Autogear.id – Setelah sukses melakukan serah terima perdana unit-unit Grand Vitara terbaru kepada kelompok pertama pelanggan. Suzuki Indonesia juga kiranya sudah mempersiapkan diri, dengan sejumlah varian terbaru yang akan diperkenalkan sepanjang tahun 2023 ini. Dikatakan 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra, pihaknya sudah mengirim 500 unit model SUV terbaru ini ke seluruh jaringan dealer di Indonesia.

“Total inden mobil Grand Vitara dari bulan Februari sampai akhir Mei, yang aktif dan masih menunggu kira-kira sebanyak 350 unit,” ucapnya di sela-sela kegiatan serah terima perdana Grand Vitara kepada 26 pelanggan kelompok pertama, di Senayan, beberapa waktu lalu.

Diterangkannya, antara inden dan suplai produk ini lebih banyak jumlah suplainya. “Berarti model ini ke depannya tidak inden lagi.  Silakan datang ke dealer-dealer kami,” ajaknya. Donny menambahkan, pengiriman mobil ini ke konsumen kira-kira 20 hari. Untuk pembeli 80 persen merupakan pembeli varian teratas, yaitu tipe GX. 

Penjualan pun merata di seluruh Indonesia, walaupun saat ini jumlah pembeli dari wilayah Jabodetabek masih mendominasi, sekitar 35 persen. “Untuk saat ini di bulan Juni kami targetkan terjual sebanyak 300 unit per bulan, atau 2.000 unit sampai dengan Desember 2023 mendatang,” ungkapnya. 

Baca Juga:
Tiga Sisi Penyegaran, Perkuat Aura Sporty Adventure Terios Terbaru

Menyangkut data profil pembeli Grand Vitara, diakui Donny baru akan diperoleh setelah pengiriman unit ke konsumen. Bisa dipelajari setelah bulan Juni, Juli dan Agustus, barulah kemudian dilihat progresnya. “Tapi sesuai perkiraan kami, sekitar 60 sampai 70 persen konsumen merupakan loyalis kepada brand Suzuki,” tukasnya. 

Berbagi informasi, tahun ini dikatakan Donny bukan hanya ada produk tersebut, nantinya juga akan ada yang baru. Sebuah produk yang disegarkan dan akan meluncur dalam waktu dekat. “Rekan-rekan (media) sudah lihat teaser-nya, dan sudah bisa menebak lah ya produknya apa,” katanya.

Strategi produk Suzuki akan memperkenalkan dan menyegarkan produk-produk SUV, S-Presso salah satu contohnya, dengan penambahan fitur baru. Lalu Grand Vitara, kemudian dalam waktu dekat nanti ada lagi penyegaran untuk SUV yang sudah diproduksi dalam negeri. Bahkan rencananya akan ada juga penyegaran atau ekstensifikasi model terhadap line up legend SUV mereka, namun dijelaskan, pihaknya belum bisa menyebutkan timing dan modelnya.

“Jadi untuk strategi pembaruan unit, harga, dan sebagainya terkait produk line up legend SUV yang akan diperkenalkan, kami belum bisa sampaikan. Nanti kami akan sampaikan, tunggu saja,” pungkasnya.


(uda)