Komunitas Otomotif

Intip Mobil-Mobil yang Nongol di Kopdar Perdana American Muscle Car

Komunitas mobil American Muscle Car boyong mobil-mobil keren retro ala negeri Paman Sam. AMC
Komunitas mobil American Muscle Car boyong mobil-mobil keren retro ala negeri Paman Sam. AMC

Autogear.id – Pemilik American Muscle Car (AMC) dari berbagai merk seperti Chevrolet, Ford, Dodge dan lainnya beberapa hari lalu mengadakan kegiatan temu perdana bertajuk ‘Morning Blarrr’. Dimana pada kegiatan tersebut tercatat hadir berbagai jenis American Muscle Car, mulai dari Camaro Z28, Mustang Fastback, Elcamino, Mustang GT500, Shelby Cobra, Bellair, Dodge Coronet dan lainnya.

Selain kopi darat (kopdar) perdana, acara yang dihadiri Rifat Sungkar, Ahmad Syahroni, Tomi Hadi Gas Poll dan para pemilik mobil Amerika lainnya, juga disemarakkan aksi bakar ban alias burnout. Terlihat kedua roda belakang sejumlah mobil berputar tanpa berpindah tempat, sambil mengepulkan asap.

Usai atraksi burnout, kemeriahan dilanjut dengan mengelilingi ruas jalan Ibukota, seperti jalan Sudirman, Thamrin, Monas, Semanggi, Senayan dan finis di Kantor Ikatan Motor Indonesia Pusat (PP IMI), di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Sebagai salah satu pemilik American Muscle Car, Ajo mengatakan, dengan diadakannya kumpul perdana ini diharapkan para pecinta otomotif, terutama para pemilik American Muscle Car ini dapat saling bertukar informasi dan pengetahuan, seputar mobil Amerika. “Serta diharapkan dapat menginspirasi para pecinta otomotif lainnya, bahwasanya hobi otomotif mampu memberikan dampak positif dalam banyak hal,” akunya.

Baca Juga:
McLaren Rambah Formula E, Pasang Komitmen di Elektrifikasi Otomotif

Sementara pemilik American Muscle Car lainnya yang turut hadir, Iqbal Willis juga menjelaskan, kegiatan ini jelas-jelas mampu menggairahkan dunia otomotif. Terutama para pecinta mobil Amerika di Indonesia, setelah berangsur-angsur pulihnya masa pandemi.

Sedangkan Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna menyampaikan, selain sebagai wadah kumpul bareng, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah demi memupuk rasa persaudaraan antar sesama pecinta otomotif. “Terutama dalam hal ini mereka pemilik American Muscle Car. Pastinya kita semua berharap, kegiatan ini dapat terus diadakan selanjutnya,” kata Nanan dalam keterangannya.

American Muscle Car sejauh ini dikenal sebagai mobil yang memiliki performa tinggi dengan tampilan eksterior yang relatif cukup ‘gagah’. Biasanya varian mobil ini hanya memiliki dua pintu, dengan menggunakan mesin V8.

Mobil-mobil ‘berotot’ ini acapkali menyita perhatian banyak penggemar otomotif di dunia. Aneka mobil ini juga dianggap menjadi bagian dari kebudayaan di negara asalnya, Amerika Serikat.

Selain itu, American Muscle Car juga tergolong mobil unik dan langka, khususnya di Indonesia. Itulah yang membuat mobil ini memiliki harga lumayan selangit, dan memiliki penggemar fanatik dimana-mana. Model mobil ini juga sering menjadi tunggangan andalan dari pemeran utama di berbagai film Hollywood.


(uda)