Motor Baru

V7 Stone Special Edition, Bawa Kekuatan dan Efisiensi Mesin Euro 5?

Moto Guzzi V7 Stone tampil dengan versi edisi spesial. Apa yang bikin beda? Simak ulasannya di Autogear. PI
Moto Guzzi V7 Stone tampil dengan versi edisi spesial. Apa yang bikin beda? Simak ulasannya di Autogear. PI

Autogear.id – Selama lebih dari 50 tahun, posisi Moto Guzzi yang melegenda di dunia roda dua dibuktikan lewat lini V7. Kali ini PT Piaggio Indonesia membawa Moto Guzzi V7 Stone Special Edition ke Tanah Air.  BTL, PR and Communications Manager Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari mengatakan, V7 telah menjadi salah satu model Moto Guzzi terlaris secara global dari waktu ke waktu. Generasi terbaru V7, meluncur pada 2021, juga langsung mendapat antusiasme tinggi dari para penggemarnya. 

“Menjawab euforia tersebut, V7 Stone Special Edition, yang telah melakukan debut di EICMA 2022, hadir sebagai model kebanggaan terbaru dari Moto Guzzi yang dirancang khusus bagi para pencinta motor yang berkarakter. Konsumen di Indonesia pun bisa menikmati pengalaman berkendara unik, yang tercipta berkat desain gahar dan performa powerful-nya,” kata Ayu.

Kesan bold menjadi impresi pertama yang muncul saat melihat model ini. Berkat skema warna Shining Black, desain tersebut sekaligus membedakannya dengan keluarga V7 Stone yang identik dengan warna matte.

Penampilannya semakin sempurna, berkat aksen merah di berbagai bagian kendaraan yang menciptakan kontras warna unik sekaligus menegaskan kesan sporty. Pada bagian tangki, tersemat grafis merah, membuat logo Elang Moto Guzzi semakin hidup.  

Baca Juga:
Honda Pasrah, Tiga Kementerian Ikut Tangani Rangka eSAF

Shock belakang dan jahitan pada jok juga mengusung warna merah. Di samping itu, terdapat pelat khusus pada setang yang menegaskan status edisi spesial dari motor ini. Berbagai detail spesial tersebut pun, tidak dapat ditemukan di model-model V7 sebelumnya.

Kesempurnaan desain motor Italia kian menonjol dengan pendekatan khusus, salah satunya lewat pemakaian anodised billet aluminium, memberikan proteksi lebih terhadap goresan dan karat. Selain itu, varian ini juga telah menggunakan Arrow exhaust system yang membuat lebih kekar penampilannya. 

Peningkatan performa yang menegaskan keunggulan Moto Guzzi di dalam dunia balap motor berkat perpaduan antara Arrow exhaust system dan Moto Guzzi tailpipe. Dengan begitu, motor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 49 kW pada 6.700 rpm dan torsi maksimum mencapai 75 Nm pada 4.900 rpm. 

Selain performa lebih tinggi, kendaraan ini juga menawarkan powerful dan efisiensi optimal dari mesin 850cc yang sudah memenuhi standar emisi Euro 5. Penempatan transversal dari mesin di sudut 90 derajat yang ikonis, serta rancang bangun tangguh dari rangka kendaraan, memastikan kestabilan motor untuk manuver lebih gesit.

Baca Juga:
Intip Vespa Kesayangan Cak Imin, Sama dengan Milik Anies Baswedan?

Front suspension dengan hydraulic telescopic fork dan rear suspension yang menggunakan swingarm twin-sided dengan shock absorber terbarukan. Memungkinkan pengendara dan penumpang duduk nyaman saat melewati berbagai profil jalanan. Desain two-tier saddle baru dan dukungan footpeg anyarnya juga semakin memanjakan kenyamanan pengendara dan penumpangnya.


(uda)