Modifikasi Mobil

Retroistyle, Ajang Kopdar Sambil Kontes Puluhan Mobil Lawas

Kendaraan tua, seperti mobil dan motor lawas, alias vintage, klasik atau retro memang tetap memiliki penggemar tersendiri. Retroistyle
Kendaraan tua, seperti mobil dan motor lawas, alias vintage, klasik atau retro memang tetap memiliki penggemar tersendiri. Retroistyle

Autogear.id – Kendaraan tua, seperti mobil dan motor lawas, alias vintage, klasik atau retro memang tetap memiliki penggemar tersendiri. Baik itu sebagai barang hobiis atau sekadar item koleksi. Jumlahnya di Indonesia bahkan tidak sedikit, bertebaran di mana-mana. Dengan tampilan yang menarik dan eye catching. Bahkan beberapa di antaranya memiliki nilai jual yang tinggi, bila dirupiahkan.

Lantaran masih banyaknya para penggemar mobil lawas, vintage, klasik atau retro ini, mendorong sejumlah orang untuk mengumpulkannya dalam sebuah wadah atau kegiatan. Menginisiasi berkumpulnya beberapa kendaraan retro pilihan dalam suatu acara, bertajuk ‘Retroistyle’ dan digelar di mal Vivo, kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat (12/11/2022).

Acara yang melibatkan puluhan mobil lawas tersebut dikemas, untuk mewadahi para penggemar mobil vintage atau di bawah tahun 1982 dan mobil retro di bawah tahun 1999, tetap eksis berkreasi dan berkarya. Tampak beberapa mobil retro berpose bak model, menampilkan lekuk-lekuk tubuhnya. Pengunjung yang menyaksikan seolah diajak terhanyut dalam memori sesaat. 

Mengenang masa-masa indah, jaman keemasan mobil-mobil tersebut. Perhelatan Retroistyle ini merupakan hasil kerja sama antara Garis Enterprise dengan Jakarta Storm Speed. Acara Retroistyle sendiri memperebutkan 35 piala bergengsi, untuk masing-masing tipe, model serta tahun pembuatannya.

Adapun beberapa pemenangnya antara lain Best Restored Vintage diraih peserta denga mobil Chevrolet klasik, Best Preserved Retro disabet Toyota Kijang Pick Up, Best Restored Retro diboyong Toyota Corolla DX 2 Pintu. Lalu Best Resto Custom Vintage, mobil VW Beetle Silver, dan Best Resto Custom Retro disabet oleh Honda Station Wagon. Serta beberapa pemenang kategori lainnya.

“Semoga Retrosityle menjadi langkah awal untuk tahap-tahap selanjutnya, dalam menghadirkan berbagai acara klasik dan retro di kemudian hari,” tukas Hari Bravo dari Garis Enterprise.

Selanjutnya, setelah suksesnya acara Retroistyle ini, dijadwalkan pada 10 Desember 2022 mendatang Garis Enterprise dan Jakarta Storm Speed akan menyelenggarakan Festival Volkswagen 10 yang masih beraroma vintage dan retro, juga di mal Vivo, Sentul.


(uda)