Penjualan Mobil Baru

Chery Bikin Kejutan Epik di GIIAS 2022, Mampu Jual 844 Unit

Cherry bikin kejutan manis di pameran otomotif GIIAS 2022 dengan performa yang penjualan yang baik. CI
Cherry bikin kejutan manis di pameran otomotif GIIAS 2022 dengan performa yang penjualan yang baik. CI

Autogear.id - Perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang telah berlangsung selama sebelas hari sejak 11-21 Agustus 2022 menjadi momentum manis bagi Chery untuk kembali ke pasar otomotif Indonesia. Brand premium global asal China ini, mendapat respon yang sangat baik dari para pengunjung. Selama sebelas hari, tercatat respon positif dengan mencatatkan SPK sebanyak 844 unit.

“Kami sangat senang dengan antusiasme pengunjung GIIAS 2022 terhadap produk-produk Chery, terutama seri Tiggo yang memang akan segera kami luncurkan di Indonesia tahun ini. Jumlah 844 unit SPK untuk Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro selama sebelas hari kemarin menjadi bukti bahwa konsumen otomotif Indonesia memiliki pertimbangan yang sangat baik dalam memilih SUV untuk gaya hidupnya, fungsi dan teknologi,” ujar President Director PT Chery Sales Indonesia, Tao Yong.

Penawaran pre-booking selama GIIAS 2022 juga menjadi kesempatan bagi Chery untuk memperkenalkan program “Advanced Warranty”, yaitu garansi kualitas enam tahun atau 150.000 km dan garansi mesin sepuluh tahun atau 1.000.000 km. 

Dengan program tersebut, Chery menjadi perusahaan otomotif pertama di Indonesia yang memperkenalkan garansi 10 tahun kepada konsumennya. Program ini lahir dari keyakinan Chery terhadap kualitas mesin yang dikembangkan secara detil dan melalui tahap riset yang cukup panjang oleh Chery. 

Baca Juga:
Goda Pelaku Usaha, GranMax Meluncur dengan Mesin 1500cc yang Baru

Selain untuk memperkenalkan seri Tiggo, ajang GIIAS 2022 juga mereka manfaatkan untuk menjaring lebih banyak masukan dari konsumen Indonesia. Riset pasar merupakan sebuah prinsip bagi Chery dalam mengembangkan inovasi-inovasinya dan hal ini dapat dilihat dari adanya tujuh pusat riset dan pengembangan yang ada di beberapa negara, yaitu China, Jerman, Amerika Serikat, dan Brasil. 

Sebagai salah satu bentuk implementasi investasinya di Indonesia, Chery juga berkomitmen untuk mendirikan pusat riset dan pengembangan di Indonesia, khususnya untuk produk-produk setir kanan yang akan diproduksi di Indonesia dan diekspor ke beberapa negara.

Dalam berbagai interaksi dengan pengunjung booth Chery pada GIIAS 2022, tim sales juga mendapatkan pertanyaan mengenai kesiapan purna jual mereka yang tentu akan menjadi salah satu faktor penting dalam skema distribusi dan layanan mereka. Berkaitan dengan hal tersebut, saat ini mereka tengah membangun jaringan dealer-nya di 20 titik di beberapa kota besar di Indonesia yang akan siap menjelang peluncuran seri Tiggo.

Mereka bahkan memastikan kesiapan 30 dealer sampai akhir tahun 2022. Bersama dengan sembilan grup dealer yang saat ini sudah menyepakati kemitraan dengan Chery, jaringan delaer Chery akan terus diperluas hingga mencakup pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. Keseluruhan jaringan dealer Chery akan siap untuk melayani penjualan (Sales), perawatan berkala (Service), dan suku cadang (Spare Part). 


(uda)