Komponen Otomotif

Selain Rilis Dua Varian Baru, Kini TMO Punya Fitur Anti Palsu

Formula TMO telah disesuaikan dengan kinerja mesin Toyota, bahkan untuk kendaraan Toyota dengan model mesin terbaru sekalipun. TMO
Formula TMO telah disesuaikan dengan kinerja mesin Toyota, bahkan untuk kendaraan Toyota dengan model mesin terbaru sekalipun. TMO

Autogear.id - Baru-baru ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan 2 varian baru dari TMO. Yaitu TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6), dimana merupakan varian yang direkomendasikan pada model-model terbaru Toyota. Seperti All New Voxy, Camry Hybrid, Raize, dan All New Kijang Innova Zenix. Serta TMO LITE 0W-20 SN GF-5, yang direkomendasikan untuk kendaraan Toyota dengan kapasitas oli sama, atau di bawah 3,5L. 

Seperti mobil LCGC Agya dan Calya, atau pun model-model lainnya seperti Avanza, Veloz, Raize, Sienta, Yaris, Rush, dan lainnya. Dikatakan pabrikan TAM, TMO merupakan genuine oil yang mereka keluarkan khusus untuk pasar Indonesia. Seluruh spesifikasi variannya ditentukan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang, dan telah disesuaikan dengan standar global.
 
Formula TMO telah disesuaikan dengan kinerja mesin Toyota, bahkan untuk kendaraan Toyota dengan model mesin terbaru sekalipun. Sehingga mampu membuat performa mesin kendaraan Toyota makin optimal.
 
TMO memiliki Actifilm Technology Double Protector, yaitu lapisan membran pelindung ganda yang didesain khusus oleh Toyota. Dengan keseimbangan formula optimal, dalam melindungi setiap bagian mesin. Bahkan celah terdalam dan terkecil sekalipun. Memproteksi dari keausan dan kebocoran, sekaligus berperan sebagai penghancur kerak pada dinding mesin.

Baca Juga:
Auto2000 Pertajam Bidik Mobil Bekas Lewat THS Inspector

 
Di dalam program program servis berkala bebas biaya yang dikenal dengan T-Care, salah satu suku cadang yang diberikan bebas biaya adalah TMO. 
 
Fitur QR Code Anticounterfeit
Selain merilis dua varian baru, kali ini TAM juga melakukan improvement terhadap TMO dengan memperkenalkan fitur baru pada botol kemasannya. Yakni fitur TMO QR Code Anticounterfeit, mencegah oli palsu. Sehingga para pelanggan dengan mudah bisa mengecek sendiri keasliannya. Hadirnya fitur TMO QR Code Anticounterfeit, dilatarbelakangi oleh kondisi yang terjadi di masyarakat akhir-akhir ini. Ketika peredaran oli palsu meningkat, dan cenderung meluas di pasaran.
 
Walaupun dijelaskan TAM, pihak berwenang juga tidak tinggal diam, dan telah menindak berbagai kasus pemalsuan oli. Namun tetap saja pemalsuan oli masih terjadi. Konsumen pun diharapkan semakin waspada terhadap oli palsu. Apalagi jika di tutup botolnya atau di kemasannya ditemukan kondisi tidak baik seperti retak, rusak, kasar, atau kurang rapi. 
 
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy menyebutkan, oli palsu merugikan konsumen karena bisa merusak mesin kendaraan. Gampang muncul endapan, perlindungan terhadap panas tidak optimal, dan lain-lain. Hal itu tentu berdampak bagi pengguna kendaraan dari sisi keamanan.

Baca Juga:
Senjata Baru MG di Indonesia, SUV New MG HS Semi Otonom?

 
“Kami imbau pelanggan waspada terhadap peredaran TMO palsu. Adanya fitur TMO QR Code Anticounterfeit ini, pelanggan bisa mengecek keasliannya. Agar semakin aman dan terjamin,” ujar Anton dalam keterangannya beberapa waktu lalu.
 
Mengenai kemasan TMO dengan fitur QR Code Anticounterfeit ini sudah tersedia, baik yang dipasarkan di seluruh jaringan resmi Toyota  di seluruh Indonesia, maupun di luar jaringan Toyota seperti toko suku cadang.


(uda)