Penjualan Mobil Baru

BMW Astra Fest Manfaatkan Hiruk Pikuk GIIAS, Target 327 SPK

Bersamaan dengan pameran otomotif terbesar di Indoneia GIIAS 2022, BMW Astra bikin keriaan sendiri di lokasi terdekat dari pameran otomotif GIIAS 2022. AG - Alun
Bersamaan dengan pameran otomotif terbesar di Indoneia GIIAS 2022, BMW Astra bikin keriaan sendiri di lokasi terdekat dari pameran otomotif GIIAS 2022. AG - Alun

Autogear.id – Mencoba menyelaraskan dengan kemeriahan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang. Tahun ini BMW Astra kembali menggelar BMW Astra Fest. Berlokasi di BMW Astra Serpong, Tangerang, yang juga berlangsung pada 11-21 Agustus 2022.

CEO BMW Astra, Sanfrantis Tanu menyampaikan, semangat BMW Astra untuk selalu berada di sisi pelanggan. Membuat mereka kembali menghadirkan BMW Astra Fest di tahun ini. “Kami harap BMW Astra Fest yang digelar di BMW Astra Serpong ini dapat semakin memeriahkan GIIAS 2022,” tutur Frantis di BMW Astra Serpong, Rabu (10/8/2022).

Frantis menambahkan, terkait GIIAS 2022, pihaknya juga menyediakan tiket beserta shuttle bus, gratis uji emisi, interior disinfectant fogging, serta berbagai penawaran menarik yang dihadirkan khusus selama BMW Astra Fest berlangsung. Secara konsep, dikatakan BMW Astra Fest merupakan kegiatan yang terbagi dalam tiga segmen, yaitu festival mobil baru, used car dan aftersales. 

Untuk penjualan mobil baru, tahun lalu disampaikan, sebelum masa pandemi berhasil membukukan 372 unit pesanan mobil baru di BMW Astra Fest dan GIIAS. Tahun lalu terkoreksi menjadi 200 unit, maka tahun ini target SPK kembali seperti sebelum masa pandemi, yakni 327 unit. Mengingat kondisi pandemi sudah semakin membaik dan kondusif.

Baca Juga:
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto akan Buka GIIAS 2022

Kemudian untuk used car, BMW Astra menyiapkan stok 60 unit, untuk ditawarkan di BMW Astra Fest maupun di GIIAS. Dalam hal ini BMW Astra juga membuka peluang bagi pemilik used car BMW maksimal usia mobil 7 tahun, untuk menjual mobilnya di BMW Astra Fest dan GIIAS.

Pemilik bisa menukarnya dengan mobil baru atau dengan used car BMW yang lain. Nantinya setiap penjualan tersebut akan dihargai lebih, dengan tambahan Rp20 juta. Adapun syarat used car yang dijual adalah bebas banjir dan tabrakan.

Lalu yang ketiga adalah festival aftersales, dengan penawaran voucer diskon aftersales, harga khusus BMW retrofit, diskon khusus pembelian ban, diskon servis dan harga khusus untuk pembersihan sistem AC. Program ini berlaku untuk semua outlet BMW Astra.

Intinya, dikatakan Frantis, selama BMW Astra Fest, pihaknya menawarkan berbagai promo untuk penjualan, servis kendaraan, aksesoris, merchandise, trade-in, dan penjualan mobil bekas bersertifikat. Menyangkut elektrifikasi di ranah otomotif, sebagai dealer resmi mobil listrik BMW i, maka BMW Astra Serpong menghadirkan pula stasiun pengisian daya listrik umum.

Baca Juga:
Masih Bingung Pilih Oli Buat LCGC? Begini Caranya!

“Menyambut era baru mobilitas dengan hadirnya mobil listrik, BMW Astra sebagai dealer BMW i pertama di Indonesia juga menghadirkan stasiun pengisian daya listrik yang dapat digunakan oleh para pengguna mobil listrik,” tambah Sanfrantis.


(uda)