Salon Mobil

Bekasi Banjir Pengguna Mobil, Dorong Scuto Paint Hadir di Jatiasih

Scuto Paint sebagai salah satu bengkel spesialisasi pengecatan dan reparasi bodi mobil, kembali memperluas jangkauannya di Jatiasih, Bekasi. AG-Alun
Scuto Paint sebagai salah satu bengkel spesialisasi pengecatan dan reparasi bodi mobil, kembali memperluas jangkauannya di Jatiasih, Bekasi. AG-Alun

Autogear.id - Bekasi tidak hanya dikenal banjir di beberapa titik wilayahnya, melainkan juga diketahui banjir oleh pengguna kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Sebagai daerah penyangga Ibukota Jakarta, bisa dimaklumi banyak masyarakat yang pilih menetap di Bekasi, terutama mereka yang bekerja di seputaran Jabodetabek. Kebanyakan dari mereka, adalah keluarga muda, yang juga memiliki mobil atau motor.

Menyikapi pesatnya pertumbuhan jumlah mobil di daerah Bekasi dan sekitarnya, Scuto Paint sebagai salah satu bengkel spesialisasi pengecatan dan reparasi bodi mobil, kembali memperluas jangkauannya. Membuka outlet di Jl. Durian RT 001/RW 012, Jatimekar, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Outlet Scuto Paint yang ke-8 ini berada di lokasi strategis. 

Terletak di pinggir jalur keluar masuk gerbang tol Jatiasih dengan menempati lahan seluas kurang lebih 2000 m2. Namun yang pasti lahan tersebut bebas banjir. Malah digadang-gadang pula, outlet yang tampak memiliki lahan parkir yang luas ini mempunyai fasilitas lebih lengkap. Hal tersebut lantaran diperkuat adanya dua oven cat mobil. Dengan dukungan perangkat itu, Scuto Paint Jatiasih saat ini menargetkan rata-rata bisa menggarap 5 unit mobil dalam sehari.

“Kalau daya tampung tempat ini bisa lebih dari 50 mobil, tetapi untuk pengerjaan kami tidak muluk-muluk dulu. Untuk awal, kami targetkan rata-rata 5 unit perhari, tergantung pengerjaannya. Kalau sebatas baret-baret kecil, mungkin bisa lebih cepat. Setiap pengerjaan estimasi 30 - 60 menit,” ungkap CEO Scuto Paint, Ryan Christian di Scuto Paint Jatiasih, waktu lalu.

Baca Juga:
Toyota Rilis New Hilux Box, Tak Perlu Karoseri Lagi!

Lingkup pengerjaan Scuto Paint Jatiasih serupa dengan Scuto Paint di lokasi lainnya. Yaitu menawarkan pengerjaan pengecatan kendaraan, dengan menggunakan minimal cat kualitas standar pabrikan. Adapun untuk perbaikan bodi mobil mulai dari baret-baret, hingga penyok. Sementara CEO dan Founder Scuto Group, Sugiarto Ongko mengatakan, fasilitas yang dimiliki Scuto Paint Jatiasih merupakan gambaran dari tingginya jumlah mobil yang berada di wilayah Bekasi. 

Kondisi demikian menurut Sugiarto membuat keberadaan bengkel perbaikan body dan cat mobil akan sangat diperlukan. "Saat ini satu-satunya fasilitas Scuto Paint yang punya dua oven sekaligus cuma ada di outlet Jatiasih ini. Menandakan kami melihat peluang besar di wilayah ini," ujar Sugiarto.

Ditambahkannya, Scuto Paint Jatiasih memakai oven berstandar internasional. Spesifikasinya antara lain ada pemanasnya, ada double exhaust fan atas dan bawah, dan sistem pemanasnya juga memakai gas. Ryan kembali menimpali, tujuan Scuto Paint hadir selama ini adalah ingin membantu serta mempermudah konsumen dalam merawat kendaraannya. Agar kendaraannya tersebut layaknya tampil baru, namun dikemas dengan harga yang relatif terjangkau. 

“Untuk pengecatan seluruh bodi luar mobil kategori medium, diharga Rp10,5 juta. Kalau sebatas panel-panel bodi, sekitar Rp875 ribu. Pelanggan bisa request penggunaan cat, biaya menyesuaikan. Kami juga beri garansi 6 bulan,” ulasnya.

Baca Juga:
Mirai QLED Usung Layar Full HD dan True Color Display

Selama masa pembukaan, Scuto Paint Jatiasih menawarkan promo potongan harga sebesar 20 persen. "Promo ini berlaku satu bulan ke depan sejak pembukaan," terangnya.


(uda)