pameran Otomotif GIIAS 2022

Pertama Kalinya Juara Brio V-Mod Mejeng Dalam Wujud Nyata

Honda pajang pemenang kontes Brio Virtual Modification di GIIAS. HPM
Honda pajang pemenang kontes Brio Virtual Modification di GIIAS. HPM

Autogear.id – Memanfaatkan event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan juara pertama ajang Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) ke-4 yang mereka helat. Pertama kalinya pula, desain pemenang di kompetisi modifikasi virtual tersebut, yakni desain dari Bernard Harianto diwujudkan menjadi mobil nyata. Lalu ditampilkan di booth Honda pada pameran GIIAS tahun ini.

Karya pemenang ini terpilih, menyisihkan total 911 karya yang terkumpul, dari berbagai daerah di Indonesia sejak 18 Mei hingga 24 Juli 2022. Melalui penilaian ketat oleh dewan juri yang terdiri dari para profesional modifikasi dan jurnalis otomotif, desain Bernard dipilih sebagai juara karena paling sesuai dengan konsep Street Race.

Komposisi body kit nya serasi dengan body line Honda Brio. Warna hijau yang digunakan juga mewakili semangat anak muda. Mendobrak warna konvensional untuk sebuah mobil balap yang biasa ditemui di lintasan balap. 

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM (HPM), Yusak Billy mengatakan, kontes modifikasi virtual semakin diminati dan mendapat antusiasme tinggi dari para peserta. “Terbukti dengan meningkatnya jumlah peserta di tiap tahun, serta desain yang kian beragam dan berkualitas. Tahun ini kami wujudkan desain juara di ajang tersebut, untuk semakin menyebarkan excitement dan menginspirasi kaum muda agar semakin kreatif,” beber Billy.

Baca Juga:
GIIAS Bakal Kembali Gelar Education Day, Selaraskan Edukasi dan Industri

Dikatakan, Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) merupakan ajang kontes modifikasi virtual dimana mobil Honda Brio sebagai kanvasnya. V-Mod kali ini mengusung tema ‘Street Race’, lantaran mengikuti harapan dari user experience Honda Brio. Yaitu melalui ajang Brio V-Mod Wish yang telah berlangsung pada 19 April hingga 13 Mei 2022 yang lalu.

Sebagai pemenang pertama, Bernard Harianto memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta. Kemudian juara kedua, Deden Desmahikmawan, mendapat hadiah sebesar Rp10 juta, dan sebagai juara ketiga, Joni Agung, membawa pulang uang sebesar Rp 7 juta. 

Untuk kategori Best Decal, dimenangkan Rizky Fauzi yang berhak memboyong hadiah Rp5 juta. Kategori Favorite by Social Media dimenangkan Malvin Setiawan, hadiahnya sebesar Rp3 juta dan kontestan terbaik top 20 masing-masing membawa hadiah Rp1 juta.

Lebih jelas nama-nama sepuluh terbaik dalam ajang Brio V-Mod ke-4 tahun ini adalah Bernard Harianto, Deden Desmahikmawan, Joni Agung P, Malvin W Setiawan, Radya Triadhie, Bambang Handoko, Bagas Satria, Didik Permadi, Dani Anggoro dan Bayu Hari Wibisono. 

Baca Juga:
Pameran GIIAS Salah Satu Wujud Eksistensi MForce di Pasar Roda Dua

Selain mengadakan kompetisi Brio V-Mod, Honda juga mengadakan aktivitas berbasis digital, Honda Racing Simulator Championship 3 (HRSC) yang kini memasuki babak kualifikasi. HRSC sudah berlangsung sejak 26 Juli hingga 23 Agustus 2022. 


(uda)