Balap Motor Yamaha Sunday Race

Kian Eksis di Ajang Balap, Pembalap YROI Raih Podium di Seri-1 YSR 2022

Pembalap dari komunitas YROI ini kian mantap dan selalu tampil kompetitif. YROI
Pembalap dari komunitas YROI ini kian mantap dan selalu tampil kompetitif. YROI

Autogear.id - Seri perdana penyelenggaraan balap motor satu merek khusus untuk komunitas pengguna Yamaha yaitu Yamaha Sunday Race, berlangsung seru. Komunitas yang cukup konsisten pun terlihat kian sering meraih hasil bagus. Di antaranya adalah komunitas pengguna Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) dengan nama YROI Batik Yuasa.

Pembalap yang mereka turunkan kembali meraih hasil kompetitif di seri perdana YSR di Sirkuit Sentul, pada Sabtu-Minggu 18-19 Juni 2022. Ajang balap yang vakum penyelenggaraannya selama 2 musim kompetisi ini, kembali di gelar. Bahkan rencananya tahun ini akan di laksanakan sebanyak 3 seri dan 1 seri Endurance Festival 2022. 

Tim Ini menurunkan 3 pembalap yang turun di 3 kelas berbeda. Team ini mantap dan yakin dapat menorehkan prestasi dan yakin bisa bersaing dengan komunitas lainnya dalam ajang balap YSR tahun ini. Team balap komunitas yang dikomandoi oleh mantan Ketua Umum YROI ini juga merupakan kolaborasi yang handal para mekanik dari bengkel RS195 Garage - Bogor, bengkel Kembar Racing - Jakarta dan bengkel Santri Speed - Tasikmalaya. 

"Meskipun kondisi sirkuit kini cukup memprihatinkan, pembalap kami dapat melakukan improve yang luar biasa. Sehingga 2 pembalap kami dapat menorehkan prestasi yang gemilang di 2 kelas yang berbeda. Tentunya ini dapat terwujud berkat adanya kerjasama team yang saling bersinergi antara satu dengan yang lainnya," tutur Manager Team dan Owners dari team YROI Batik Yuasa Racing, Murray dalam siaran pers resminya.

Baca Juga:
Skutik TVS NTorQ 125 Race XP Bisa Diatur Lewat Perintah Suara

Hendra Apriana Putra aka Acil #161 yang berlaga di Kelas Yamaha R15 Comm A selepas start langsung melesat dan mampu berada di barisan terdepan bersama para rider R15 Comm Pro. Akhirnya dapat menyelesaikan 8 lap dan keluar sebagai Juara 1 Kelas R15 Comm A. 

Sedangkan persaingan sengit juga terjadi di kelas bergengsi R25 Comm B yang sejak gulirnya YSR pada tahun 2015, kelas ini selalu paling banyak pesertanya. Pada ajang YSR Seri 1 tahun 2022, kelas ini hanya diikuti oleh 30 pembalap. 

Wahdan Nurfauzi #11, seorang pembalap komunitas yang boleh di bilang sudah cukup tua namun ternyata mampu menorehkan prestasi di Kelas R25 Comm B. Pembalap berusia 42 tahun dengan 8 anak dan juga kakek dari beberapa cucu ini, menjadi Juara 2 di Kelas R25 Comm B. Sungguh sebuah prestasi gemilang di usia yang tak lagi muda. 

"Bersyukur karena dengan persiapan yang sangat minim dan kondisi aspal lintasan yang parah, saya masih mampu bersaing dengan para rider-rider muda, " tutur Wahdan yang juga anggota dari YROI. 

Baca Juga:
Seri Pertama Kejurnas Slalom 2022, Dikuasai Peslalom Toyota

Murray menambahkan bahwa tidak ada hasil yang mengkhianati sebuah daya dan upaya. Kerja keras serta doa dari seluruh team dan juga tentunya keluarga. "Semoga di tahun berikutnya kami dapat terus mengukir prestasi-prestasi gemilang di ajang balap dan mempertahankan supremasi juara yang telah kami torehkan sejak 2014."


(uda)