Program Penjualan Mobil

Porsche Tawarkan Pesan Mobil Konfigurasi Lewat Online

Beli supercar secara online kini bisa dilakukan, lantaran Porsche sudah menyiapkan basis penjualan di platform digital. Porsche.
Beli supercar secara online kini bisa dilakukan, lantaran Porsche sudah menyiapkan basis penjualan di platform digital. Porsche.

Autogear.id – Kabar menyenangkan datang buat para pelanggan Porsche. Pasalnya mereka segera dapat merancang mobil impian mereka sendiri secara online, menggunakan konfigurator baru. Porsche Car Configurator, dikatakan dapat digunakan untuk memesan kendaraan secara langsung. Pembaruan fungsi ini sayangnya baru tersedia di Jerman. Akan dirilis di Spanyol serta Portugal, dalam beberapa minggu mendatang.
 
Sejumlah fitur baru akan hadir pada Porsche Car Configurator. Termasuk tampilan kendaraan lebih luas, berkualitas lebih tinggi dan lebih banyak latar belakang. Hampir semua opsi kini terwakili secara visual dalam real time.
 
Mulai dari berbagai varian paket desain hingga detail seperti jahitan dekoratif. Pengguna juga dipandu melalui proses konfigurasi dengan spesifik. “Dengan fungsi baru, kami mencapai tonggak sejarah. Dalam perjalanan menuju layanan digital yang sangat menarik untuk membeli Porsche,” kata Chief Marketing Officer (CMO) Porsche AG, Robert Ader.
 
Tambah Robert, mereka merombak total Porsche Car Configurator, tujuannya supaya dapat melakukan kustomisasi maksimal. Membuat konfigurasi dan pengalaman pembelian seintuitif mungkin. Hasilnya adalah mengembangkan perjalanan pelanggan yang lebih menginspirasi, sederhana, dan menarik.

Baca Juga:
Verstappen Kunci Juara Dunia di F1 Jepang, Leclerc Gigit Jari

Pelanggan sudah dapat memesan mobil baru dan bekas yang tersedia. Mencakup kendaraan yang dikonfigurasi pelanggan, yang dapat dipesan di awal dari dealer yang diinginkan. Penjualan tersebut kemudian diselesaikan di Porsche Centre.
 
“Mobil impian pelanggan sekarang dapat dikonfigurasi dan dipesan dari rumah secara nyaman. Pada saat yang sama, kami juga terus fokus pada dealer. Sebagai titik kontak utama bagi pelanggan, dengan pelayanan pribadi oleh merek kami,” urai Ketua Dewan Eksekutif Porsche Deutschland GmbH, Alexander Pollich.
 
Sejauh ini Porsche telah meluncurkan penjualan mobil secara online di Jerman pada 2019, dan terus memperluasnya. Pencarian kendaraan online sekarang tersedia di 100 pasar di seluruh dunia, dan mobil dapat dipesan online di 32 pasar yang ada. “Pengalaman beberapa tahun terakhir menunjukkan, opsi pembelian online semakin penting bagi pelanggan Porsche di Eropa,” kata Wakil Presiden Region Eropa di Porsche AG, Marco Schubert.
 
Lanjut Marco, itulah sebabnya Porsche tawarkan opsi yang lebih luas di Spanyol dan Portugal, dalam beberapa minggu mendatang. Serta rencana perilisan di banyak negara Eropa untuk tahun 2023.


(uda)