Motor Baru

Intip Motor-Motor Seharga Rumah di Pameran Bergengsi Salah Satu Bank

Harga-harga motor gede ini bikin takjub, lantaran sama dengan harga rumah. AG-Alun
Harga-harga motor gede ini bikin takjub, lantaran sama dengan harga rumah. AG-Alun

Autogear.id – Selama ini kehadiran motor-motor high-end kelas sultan, senantiasa menyita perhatian khalayak. Walaupun mungkin belum sanggup dimiliki, namun menarik untuk dinikmati oleh mata. Dalam penyelenggaraan BCA Expo 2023 di ICE BSD, Tangerang, sejumlah motor yang dipamerkan memiliki banderol setara rumah. Memang, sebanyak 29 merek motor terlihat memadati area pameran tersebut. 

Beberapa di antaranya mengusung teknologi teranyar, seperti yang tersemat di kendaraan listrik. Sebagian lagi dijejali beragam fitur, desain, dan inovasi. Adapun beberapa motor yang sanggup menyita perhatian pada pameran tersebut antara lain :
 
1. Harley-Davidson Touring Ultra Limited
Merek motor besar (moge) asal Amerika Serikat, Harley-Davidson (H-D), membawa salah satu varian unggulannya. Yaitu H-D Touring Ultra Limited ke pameran itu. Motor lansiran 2023 bermesin 1868cc Twin-Cooled Milwaukee-Eight 114. Peminat ”cukup” merogoh kocek sebesar Rp1,4 miliaran, untuk bisa membawa pulang moge ini.
  
 2. BMW R18 Transcontinental
Tak mau ketinggalan dengan Negeri Paman Sam, pabrikan asal Jerman, BMW, juga memamerkan salah satu produknya, motor BMW R18 Transcontinental. Berbeda dengan R18 versi standar, motor besar ini dirancang dengan fitur dan aksesoris mumpuni untuk menopang touring jarak jauh. Misalnya ukuran fairing depan yang relatif lebih besar.

Baca Juga:
Masih Bertaji, Tim Jayadi Racing Sapu Bersih Gelar HDC 2 dan 3

Jeroan motor ini gunakan mesin twin-boxer 1.802cc dengan output maksimal 91 tenaga kuda (hp). tunggangan ini dilengkapi BMW Motorrad Integral ABS untuk menunjang keamanan berkendara. Buat rider yang berminat, BMW R18 Transcontinental dapat dipinang dengan mahar sekitar Rp1,2 miliar.
 
3. Ducati Streetfighter V4 Lamborghini
Tidak ada yang meragukan reputasi Ducati selama ini. Terlebih ketika kemudian produsen motor asal Italia ini merilis Ducati Streetfighter V4 Lamborghini. Menggunakan basis Ducati Panigale V4, Ducati berkolaborasi dengan produsen mobil kenamaan Lamborghini untuk memasangkan konsep desain Huracan STO di motor monster tersebut. 

Menariknya lagi, Streetfighter V4 Lamborghini hanya diproduksi 630 unit di seluruh dunia, dan 63 di antaranya khusus untuk pemilik Lamborghini saja. Mau tahu berapa harga tunggangan ini? Harga yang dibanderol untuk varian tersebut mencapai Rp2,5 miliar.
 
4. Vespa Sprint x Justin Bieber
Siapa yang tak kenal motor Vespa? Merek ikonik yang sudah hadir menemani para pengendara roda dua sejak lama. Dalam pameran ini Vespa menghadirkan edisi terbatas Vespa Sprint x Justin Bieber yang berbasis Sprint 150. Bagi yang ingin memboyong pulang motor keluaran 2022 ini sapat menebusnya dengan harga Rp106 juta. Lengkap dengan beragam aksesorisnya.

Baca Juga:
EV Custom Kolaborasi Raffi Ahmad dan NMAA Siap Jadi Rebutan Netizen

 
Pada pameran tersebut satu unit H-D Touring Ultra Limited dan satu unit Ducati Streetfighter V4 Lamborghini laku terjual. 

EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang tahunan, sebagai katalisator transaksi perbankan dan juga industri. Memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah yang ingin mendapatkan barang-barang impian mereka, seperti properti dan kendaraan bermotor. 

”Kami kembali menghadirkan beragam kendaraan, termasuk motor dengan promo dan penawaran terbaik, serta memberikan fasilitas uji kendara di lokasi buat para pengunjung,” ucap Hera. Dikatakannya lagi, meski acara offline berakhir Minggu (10/9/2023), namun masyarakat dapat tetap melirik kendaraan-kendaraan tersebut secara online dari tanggal 8 September hingga 8 Oktober 2023.


(uda)