MotoGP Jerez 2023

Menunggu Aksi Pedrosa di MotoGP Jerez

Dani Pedrosa bakal turun gunung lagi di MotoGP Jerez 2023 yang bakal berlangsung akhir pekan ini. DP
Dani Pedrosa bakal turun gunung lagi di MotoGP Jerez 2023 yang bakal berlangsung akhir pekan ini. DP

Autogear.id - Sejak kembali beraksi di ajang balap MotoGP bersama tim  KTM Red Bull pada 2022 lalu sebagai pembalap wild card, Dani Pedrosa belum bisa memaksimalkan potensi terbaiknya lantaran terlibat insiden di awal balapan. Namun di tahun ini, pembalap asal Spanyol itu bakal kembali beraksi di MotoGP Jerez yang akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu (29-30/4/2023).

Jika melihat apa yang sudah dilakukan Pedrosa terhadap KTM Red Bull dalam beberapa tahun sejak Ia bergaung dengan tim pabrikan asal Austria itu, tentu tak terlepas dari hasil epic yang sudah ditunjukkan oleh para pembalap KTM Red Bull. Termasuk beberapa kemenangan yang diraih oleh pembalapnya dalam dua musim terakhir. 

Kemunculannya kembali sebagai pembalap wildcard tahun ini di balapan perdana MotoGP di Benua Eropa, bakal jadi pembuktian kembali apakah Ia bisa tampil dengan performa yang terbaik atau malah kian tetrpuruk setelah beberapa lama tak balapan. Meningat pengembangan dan adaptasi para pembalap kian membaik dan untuk tampil kompetitif tentu butuh intensitas tinggi dengan motor yang akan Ia tunggangi.

"Cara Saya ikut mengembangkan motor masih sama ketika berada di bawah Honda yaitu Honda Racing Corporation. Saya melakukan pengembangan untuk tim dan pabrikan. Saya tak pernah memikirkan rival Saya yang berada setim denganku. Makanya akan selalu maksimal untuk bisa melawan para pembalap dari tim atau pabrikan lain," papar Pedrosa. 

Baca Juga:
Video Ariel Noah Viral Lagi, Mudk Pakai Motor?

Hal ini pun Ia lakukan ketika Ia didaulat menjadi test rider di KTM Red Bull Racing. Sehingga tak heran jika salah satu pembalap tim KTM Red Bull Racing bisa tampil kompetitif, yang lainnya pun bisa tampil kompetitif. Mengingat pengembangan yang dilakukan Pedrosa lebih kepada pengembangan untuk motor yang lebih user friendly atau lebih bersahabat buat semua karakter pembalap.

Pekan ini bakal kembali menjadi pembuktian terbaiknya, apakah Ia bisa finish di 10 besar dan mengasapi para pembalap junior di MotoGP yang saat ini sedang bertarung? Ataukah hanya sebagai pembalap yang mengambil porsi untuk melakukan tes reliabilitas dan semacamnya? Kita lihat saja nanti. 


(uda)