Penjualan Mobil Baru

100 Unit Mazda6 dan CX-5 Edisi Anniversary, Laris Tak Tersisa

100 unit Mazda6 edisi 20th Anniversary dan CX-5 AWD langsung laris tak bersisa di awal 2023. AG-Uda
100 unit Mazda6 edisi 20th Anniversary dan CX-5 AWD langsung laris tak bersisa di awal 2023. AG-Uda
Autogear.id - Penjualan Mazda di Indonesia bisa dibilang langsung mencuat di momentum awal 2023. Bukan hanya karena ini adalah tahun pertama Indonesia dinyatakan sudah mengalami fase endemi, namun karena mobil yang mereka luncurkan di awal tahun adalah mobil yang edisi khusus atau ulang tahun. Kedua mobil tersebut adalah edisi ultah ke-20 Mazda6 berkelir artisan red dan edisi terbatas CX-5 AWD dengan kelir rhodium white. 

Mazda6 edisi khusus ini bahkan sudah langsung dipesan banyak orang di momentum pembukaan headquarter mereka awal Februari 2023. Uniknya di momentum itu juga langsung ludes dipesan, baik untuk varian estate atau wagon maupun untuk varian sedan. Terdapat 100 unit yang laku di momentum tersebut. Di mana pembagiannya masing-masing 50 persen (20 unit estate dan 20 unit sedan) dari dua varian yang ada.

Menurut Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio saat berbicara kepada Medcom.id, bahwa ada dua alasan kuat konsumen mereka ngotot membeli mobil ini. Dan kedua alasan kuat itu yang memang sulit ditampik bagi orang-orang yang memang paham soal mobil ini.

"Hal pertama adalah karena ini adalah edisi khusus Mazda6 20th Anniversary dengan logo khusus berbentuk embos di bagian sampingnya. Sementara untuk alasan kedua adalah warna khusus Mazda Artisan Red yang diproduksi sangat terbatas untuk produk-produk Mazda. Mobil ini hanya terdapat 1 warna saja, sehingga orang ramai-ramai memesannya," papar Ricky Thio di momentum media drive yang berlangsung hari ini, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga:
Pilihan Buat Lebaran, GJAW Bakal Pajang Banyak Mobil Tampan

Ia juga menegaskan bahwa sama halnya dengan Mazda6, Mazda CX-5 All Wheel Drive (AWD) edisi khusus ultah EMI yang keenam, kuota untuk Indonesia juga sudah habis sebelum Februari berakhir. Ini menjadi bukti bahwa Mazda punya kekuatan baru yang bisa mereka andalkan untuk pasar otomotif Indonesia.

"Makanya Kami melihat bahwa ini menjadi kesempatan bagi Mazda di Indonesia untuk tetap melakukan strategi nyata agar lebih baik dalam hal penjualan. Mengingat momentum tahun ini juga, Indonesia mulai bangkit dan kondisi perekonomian saat mulai bergerak ke arah yang lebih baik."

Meski kedua produk ini sudah habis dipesan, namun Mazda masih akan memboyong CX-5 AWD yang berbanderol Rp705,5 juta on the road Jakarta itu ke pameran otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 yang bakal berlangsung akhir pekan ini. Kemudian mereka juga akan membawa Mazda MX-5 Miata dengan sistem transmisi manual. Sedangkan Mazda6 edisi ultah 20 tahun berbanderol Rp706 jutaan, sepertinya tak akan dibawa ke pameran tersebut.


(uda)