Balap Motor

Aspira dan Gresini Racing 'Ijab Kabul' Lagi untuk MotoGP 2023

Produsen komponen otomotif Aspira, tetap komitmen dukung tim Gresini Racing di MotoGP 2023. GR
Produsen komponen otomotif Aspira, tetap komitmen dukung tim Gresini Racing di MotoGP 2023. GR

Autogear.id – Jelang masuki musim MotoGP 2023, ternyata menjadi tahun kedua Gresini Racing bareng Aspira kembali terjun ke ajang balap motor bergengsi di dunia tersebut. Sekaligus menjadi tahun ke-11 jalinan kerja sama antara PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) dan Gresini Racing. Di awali ajang balap Moto2 pada 2012 silam.

Baik Gresini Racing, maupun Astra Otoparts sama-sama mengamini, kalau kerja sama ini merupakan salah satu yang terpanjang di dunia balap motor yang terus berkembang. Seperti diketahui, tahun depan Gresini Racing MotoGP akan diperkuat Fabio Di Giannantonio (Diggia) dan Alex Marquez.

Logo Aspira, salah satu merek suku cadang kendaraan roda empat dan roda dua milik Astra Otoparts ini bakal kembali mejeng pada fairing Ducati GP22 yang ditunggangi Diggia dan Alex. Begitupula pada baju balap dan seragam kru, serta pada truk tim Gresini Racing.

“Kami sangat senang Astra Otoparts dan Gresini akan kembali melanjutkan kerja sama di tahun 2023. Sebelas musim bersama menjadi bukti pencapaian tujuan bersama dan keberhasilan kemitraan ini,” ujar Gresini Racing Commercial and Marketing Director, Carlo Merlini dalam keterangannya, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga:
ABC Lithium Baterai Motor Listrik Garapan Bareng Swap Energi?

Carlo pun mengungkapkan rasa terima kasih mendalam atas kepercayaan yang diberikan Astra Otoparts kepada Gresini Racing. Seraya mengungkapkan optimismenya menghadapi musim MotoGP 2023. “Tahun depan kami akan menghadapi tantangan baru dengan Diggia dan Alex. Saya yakin kami akan memberikan banyak kegembiraan untuk semua penggemar di Indonesia,” lanjutnya.

Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian juga mengatakan pihaknya merasakan semangat yang sama. “Ketika Gresini kembali ke kelas utama di MotoGP sebagai tim independen, kami sangat bersemangat dan segera putuskan untuk ambil bagian,” terangnya.

Di mata Aspira dan Astra Otoparts, baik Enea maupun Diggia terlihat sebagai line-up yang menjanjikan. “Ternyata kami benar. Enea adalah penantang gelar, dan Diggia melakukan yang terbaik di musim rookie-nya,” sergah Yusak.

Ketika pada 2023 Aspira akan melanjutkan kemitraan dengan Gresini Racing di kelas MotoGP, kata Yusak Aspira percaya penandatanganan Alex Marquez adalah strategi yang baik untuk Gresini Racing. “Alex dan Diggia adalah susunan pembalap yang kompetitif. Sehingga Aspira dan seluruh fans Indonesia sekali lagi akan punya tim yang kuat untuk didukung dan disemangati," tutup Yusak.


(uda)