Perlengkapan Berkendara

Shoei Rilis Z-8 dan Glamster Edisi Grafis Marc Marquez 93 Retro

Helm Shoei rilis Z-8 dan Glamster dengan grafis khusus milik Marc Marquez dalam jumlah terbatas. Shoei
Helm Shoei rilis Z-8 dan Glamster dengan grafis khusus milik Marc Marquez dalam jumlah terbatas. Shoei

Autogear.id – Walaupun performa Marc Marquez lagi tersendat pada musim MotoGP 2022, lantaran terjatuh beberapa kali di sejumlah sirkuit. Namun tidak membuat Shoei lantas menafikan kepiawaian pebalap papan atas dunia dari tim Repsol Honda tersebut.

Buktinya, pabrikan helm asal Jepang itu meluncurkan dua varian Shoei full face terbaru edisi Marc Marquez, dengan grafis retro. Yakni helm Shoei Z-8 grafis retro, dan Shoei Glamster dengan grafis dan desain retro.

Melihat penampakan dan komposisi grafisnya, helm Shoei ini tampil eye catching. Grafisnya merupakan replika dari desain yang  dikenakan Marc Marquez di putaran MotoGP Jerman pada 2021. Selain itu, dikatakan laman resmi Shoei, grafis kedua helm ini juga terinspirasi dari grafis balap GP klasik era 1970-an dan 1980-an.

Basis grafisnya berwarna putih, dengan aksen biru dan merah yang mencolok. Namun pada helm tersebut juga terdapat satu-satunya aksen berkilau dan sedikit reflektif. Yaitu aksen perak, yang penempatannya strategis saling mengisi seluruh grafis.

Baca Juga:
37 Unit Motor Listrik Ini Jadi Kendaraan Dinas ASN di Serambi Mekah

Tapi yang patut disayangkan, seperti dilansir dari laman resmi Shoei, helm keren dengan grafis Marc Marquez 93 Retro ini kabarnya tidak dijual di semua pasar. Kalau khusus pasar Jepang, mendapatkan jatah kedua model helm ini untuk dipasarkan. Lain halnya dengan pasar Eropa, hanya kebagian helm Shoei Marc Marquez 93 Retro model Glamster. Lebih kurang beruntung lagi pasar Amerika Serikat, sama sekali tidak dapat jatah satu pun model dari helm ini.

Memang digadang-gadang, untuk Shoei Z-8 Marc Marquez 93 Retro ini dijadwalkan baru akan rilis pada Agustus 2022 di pasar Jepang. Kemudian terbatas pada pesanan yang dibuat pada Oktober 2022. Shoei Z-8 ini rencananya tersedia dalam ukuran XS hingga XXL, dengan harga 69.300 Yen atau kisaran Rp7,9 juta.

Sementara untuk Shoei Glamster Marc Marquez 93 Retro juga dijadwalkan rilis Agustus 2022. Senada dengan model Z-8 nya, varian Glamster juga diluncurkan terbatas. Untuk ukuran, Glamster tersedia dari ukuran S hingga XXL, dengan harga 59.400 Yen atau sekitar Rp6,8 juta.


(uda)