Serba-Serbi MotoGP

KTM Susun Rencana Pertahankan Pol Espargaro

KTM siap pertahankan Pol Espargaro agar tidak hengkang ke tim manapun. AFP
KTM siap pertahankan Pol Espargaro agar tidak hengkang ke tim manapun. AFP

Autogear.id: CEO KTM, Stefan Pierer menegaskan pihaknya akan berusaha mempertahankan Pol Espargaro agar tidak hengkang di musim depan. 

Sejak pekan lalu, sudah ramai menjadi perbincangan kalau Repsol Honda tertarik mendatang Pol Espargaro untuk menduetkannya bersama Marc Marquez. 

Pihak KTM sendiri membenarkan kalau memang sudah terjadi komunikasi antara Pol Espargaro dengan Honda, namun yang pasti hingga saat ini belum ada penandatanganan kontrak apapun. 

Pierer menegaskan pihaknya akan memutuskan soal nasib Pol paling lambat tanggal 15 September mendatang. 

"Dari sudut pandang kami, pertanyaan apakah Pol bertahan dengan KTM masih terbuka. Keputusan akan dibuat paling lambat tanggal 15 September," ujar Pierer dikutip dari Crash. 

Meski begitu, sepertinya memang tidak mudah bagi KTM untuk mempertahankan Pol Espargaro, apalagi rider Spanyol tersebut banyak mendapat motivasi dari orang-orang dekatnya seperti sang kakak Aleix Espargaro yang mendukung Pol pindah ke Honda. 

"Saya pikir Repsol Honda adalah tim impian dalam sejarah Kejuaraan MotoGP dan jika Anda memiliki pilihan itu, tidak mudah untuk mengatakan tidak kepada mereka," kata Aleix. 

Andai Pol Espargaro jadi mendarat ke Honda, tentunya KTM harus memiliki plan B. Beberapa opsi bisa jadi pilihan KTM seperti memaksa Dani Pedrosa kembali balapan atau mengontrak Danilo Petrucci yang sudah pasti terbuang dari Ducati usai kedatangan Jack Miller.


(uda)