MotoGP

Marc Marquez Dinyatakan Fit, Siap Comeback di MotoGP Portugal

Marc Marquez (foto: instagram)
Marc Marquez (foto: instagram)

Autogear: Dokter akhirnya memberikan lampu hijau kepada Marc Marquez untuk mengaspal di seri ketiga MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Portimou, Portugal pada tanggal 18 April mendatang. 

Berdasarkan cek fisik yang baru saja dijalani Marquez, tim dokter menyimpulkan kalau kondisi Marquez fit untuk menjalani balapan. 

Dengan demikian, balapan MotoGP Portugal menjadi debut Marquez setelah terakhir kali mengaspal pada Juli 2020 silam.

Lewat media sosial pribadinya, Marquez mengumumkan kabar gembira kepada para fansnya.

"Sudah hampir 9 bulan, dengan situasi penuh ketidakpastian, dan sekarang, saya akan menikmati balapan lagi. Sampai jumpa pekan depan di Portimou," tulis Marquez. 

Dalam masa pemulihannya, the baby alien sempat menguji motor RC213V-S dua kali bulan lalu. Sesuai dengan target tim Repsol Honda, Marquez memang diproyeksikan kembali tampil di putaran ketiga dan ternyata hal itu terealisasi. 

"Dalam tinjauan yang dilakukan pada Marc Marquez, ditemukan kondisi klinis yang sangat memuaskan, dengan kemajuan yang jelas dalam proses konsolidasi tulang. Dalam situasi saat ini, Marquez dianggap dapat kembali berkompetisi," jelas keterangan resmi Repsol Honda dikutip dari Crash, Sabtu 10 April 2021.

Dengan memulai kompetisi dari putaran ketiga, artinya Marquez sudah kehilangan 50 poin. Kehadiran Marquez tak hanya dinanti oleh para fansnya namun juga tim Repsol Honda yang gagal bersaing di baris depan di dua seri awal yang berlangsung di Qatar. 


(uda)