Balap Simulator

Andika Rama Rajai Seri Pembuka Honda Racing Simulator

Honda Racing Simulator Championship (HRSC) round 1, peserta bersaing di sirkuit Suzuka, Jepang. hpm
Honda Racing Simulator Championship (HRSC) round 1, peserta bersaing di sirkuit Suzuka, Jepang. hpm

Autogear.id: Seri pembuka balapan virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) Sabtu (11/7/2020) sukses menampilkan persaingan sengit dari para peserta yang terbagi dalam kategeri pro dan amateur. Di seri pembuka ini, para peserta memacu kecepatan Civic Tupe R dengan pilihan Sirkuit Suzuka Jepang. 

Untuk kelas amateur, Rio Loho sukses memimpin dengan catatan waktu 21 menit 38.913 detik mengungguli Audie Devanugraha di posisi kedua dengan perolehan 20 poin. Sedangkan di posisi ketiga ditempati Alfan Dani yang mengantongi 16 poin. 

Sedangkan untuk kelas profesional, Andika Rama Maulana keluar sebagai pemenang disusul Jaka Siswoyo dan Ferris Stanley masing-masing di posisi kedua dan ketiga. 

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan balapan simulator juga tak kalah seru dari balapan sirkuit asli. Hal ini terlihat dari ketatnya selisih waktu antar peserta.

“Kejuaraan simulator balap seri pertama berlangsung sangat sengit terlihat dari hasilnya yang tipis dan juga berbeda dari babak kualifikasi sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa siapa pun masih memiliki kesempatan untuk menang. Kami berharap para peserta dapat memberikan performa yang lebih baik lagi sampai pada seri terakhir,” kata Billy. 

Selanjutnya, seri kedua akan diadakan pada tanggal 25 Juli 2020 dengan menggunakan sirkuit virtual Sepang International Circuit yang disiarkan secara langsung pada akun Youtube dan Facebook official @Hondaisme. 

 

 

 


(uda)