Serba-Serbi Formula 1

Mentang-mentang Dilirik Ferrari, Ricciardo Singgung Gelar Juara

Daniel Ricciardo, pembalap Renault F1. planetf1
Daniel Ricciardo, pembalap Renault F1. planetf1

Autogear.id: Pembalap Renault, Daniel Ricciardo memang sudah tidak lagi dijagokan sebagai kandidat kuat juara dunia F1. Sejak meninggalkan Red Bull, penampilan Ricciardo pun menunjukkan tren penurunan. 

Meski demikian, pembalap asal Australia tersebut nyatanya masih memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Bahkan ia masih berambisi untuk meraih gelar juara dunia, baik bersama Renault ataupun bersama tim lain di masa depan.

“Target dasar saya dengan seluruh perjalanan ini bukan hanya masuk ke F1. Untuk meraih gelar juara dunia,” kata Ricciardo dikutip dari PlanetF1, Minggu (10/5/2020). 

“Itu adalah tujuan akhir. Tetapi saya masih yakin ini bisa terjadi," lanjutnya. 

Mantan pembalap Red Bull ini menambahkan bahwa, ia tidak memberi jaminan bisa mempersembahkan gelar juara untuk Renault. Namun Ricciardo meyakini selama ia berusaha tampil terbaik, maka peluang meraih gelar selalu terbuka, termasuk bergabung ke tim lain. 

"Semua orang memiliki modal yang sama dan kita bisa pergi dan melihat siapa yang terbaik, tetapi itu bukan cara kerjanya. Saya merasa bahwa yang terbaik akan selalu menemukan cara untuk mencapai puncak," beber Ricciardo. 

Daniel Ricciardo merupakan salah satu nama yang erat dikaitkan akan segera bergabung ke Ferrari untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel yang kontraknya berakhir di penghujung musim 2020 ini.


(uda)