Serba-Serbi Formula 1

Sainz ke Ferrari, McLaren 'Comot' Ricciardo dari Renault

Gabung ke McLaren, Daniel Ricciardo (kanan) berduet dengan Lando Norris musim depan. planet f1
Gabung ke McLaren, Daniel Ricciardo (kanan) berduet dengan Lando Norris musim depan. planet f1

Autogear.id: Pengumuman berakhirnya kontrak Vettel di Ferrari membuat bursa transfer pembalap F1 jelang musim 2021 mendatang semakin menarik untuk disimak. 

Ferrari pun sudah sepakat menunjuk pembalap McLaren Carlos Sainz sebagai suksesor Vettel. Kursi kosong di McLaren dalam waktu bersamaan juga dipastikan menjadi milik pembalap Renault, Daniel Ricciardo. 

“Mengontrak Daniel adalah langkah maju lain dalam rencana jangka panjang kami dan akan membawa dimensi baru yang menarik bagi tim, bersama Lando. Ini adalah kabar baik bagi tim kami, mitra, dan tentu saja penggemar kami,” kata bos McLaren Zak Brown.

“Saya juga ingin memberi penghormatan kepada Carlos untuk pekerjaan luar biasa yang telah dilakukannya untuk McLaren dalam membantu rencana pemulihan kinerja kami. Kami berharap yang terbaik untuk masa depannya di luar McLaren," lanjut Brown. 

Sama seperti Carlos Sainz, Ricciardo juga masih harus menyelesaikan musim ini dengan timnya yang sekarang, sebelum benar-benar berganti seragam tahun depan. 

Dengan perpindahan dua pembalap tersebut, kini yang menjadi tanda tanya adalah siapa yang akan mengisi kekosongan Renault sepeninggal Ricciardo. Semakin menarik untuk ditunggu karena ada dua nama besar yang menjadi kandidat yakni Sebastian Vettel dan Fernando Alonso.


(uda)