Serba-Serbi Formula 1

Tak Ada Nama Hamilton, Ini Tiga Kandidat Pengganti Vettel di Ferrari

Vettel terancam didepak dari Ferrari musim depan. skysports
Vettel terancam didepak dari Ferrari musim depan. skysports

Autogear.id: Pasca penolakan Lewis Hamilton yang menyebut dirinya tidak berminat gabung ke Ferrari, tim yang bermarkas di Maranello tersebut akhirnya merilis tiga nama kandidat yang kemungkinan bakal dipinang skuad merah tahun depan. 

Berdasarkan laporan dari media lokal Italia La Gazetta dello Sport, tiga nama tersebut antara lain Daniel Ricciardo, Carlos Sainz, dan Antonio Giovinazzi. Salah satu dari mereka jelas akan mendepak posisi Vettel yang kontraknya berakhir di penghujung 2020. 

Meski begitu, belum ada keterangan resmi dari Ferrari soal tiga nama yang disebutkan tadi. Semakin menarik untuk disimak, pasalnya beberapa waktu lalu, bos Ferrari Mattia Binotto mengatakan sedang melakukan komunikasi dengan Vettel perihal perpanjangan kontrak pembalap Jerman itu. 

Kesimpulan sementara, munculnya tiga nama tersebut bisa jadi karena komunikasi Vettel dan Ferrari tidak mendapatkan titik temu alias tak akan ada kontrak baru. 

Sebelumnya, juara bertahan Lewis Hamilton sudah lebih dulu menyampaikan ke publik kalau dirinya tidak tertarik merapat ke Ferrari. "Tidak ada mimpi untuk pergi ke tim lain. Saya bersama tim impian saya. Saya juga tidak berusaha untuk pindah," tegas Vettel yang selalu memuji Mercedes. 


(uda)