Selebritas Otomotif

Gara-Gara Kemalingan Mobil, Anthony Ginting Kini Pilih Creta

Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting akhirnya memilih Hyundai Creta sebagai mobil penggantinya setelah pernah kehilangan mobil. HMID
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting akhirnya memilih Hyundai Creta sebagai mobil penggantinya setelah pernah kehilangan mobil. HMID

Autogear.id – Pebulutangkis papan atas Tanah Air, Anthony Sinisuka Ginting, ternyata menjadi penggemar mobil produksi Korea Selatan. Yup, ternyata Anthony Ginting menyukai mobil Hyundai. Belum lama ini, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan unit Hyundai Creta, model terbaru yang mereka luncurkan, kepada atlet kebanggaan Indonesia Anthony Ginting.

Sebagai salah satu pelanggan pertama Hyundai Creta, penyerahan dilakukan secara simbolis, di Hyundai Driving Experience, SCBD Lot 19, Jakarta Pusat. Presiden Direktur PT HMID, SungJong Ha mengatakan, Hyundai senang dapat menyerahkan kunci pertama unit Creta kepada Anthony Ginting, sebagai salah satu pelanggan pertama yang juga merupakan public figure.

“Anthony Ginting telah menorehkan prestasi, dan menjadi spotlight dalam dunia olahraga Indonesia. Senada dengan Creta yang menghadirkan pengalaman berkendara 'Spotlight in Motion',” tukasnya.

Oleh karena itu, kata Ha, Hyundai mengapresiasi pilihan Anthony, mempercayakan mobil untuk aktivitas hariannya kepada SUV Creta buatan dan untuk Indonesia. Anthony Ginting sendiri mengakui sudah cukup lama menjadi pengguna setia Hyundai. Ia memilih Creta karena ada pengalaman kehilangan mobil beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Parade Motor Modifikasi: Kolaborasi Perupa, Dunia Custom dan UMKM

“Sehingga saya berkeinginan mendapatkan mobil dengan fitur terkini. Agar bisa mengetahui keberadaan kendaraan kapanpun dan dimanapun saya berada”, ucapnya.

Sistem keamanan yang canggih menjadi faktor utama bagi Anthony Ginting, dalam menemukan mobil yang sesuai. Hingga akhirnya dia mengaku menemukan hal tersebut di Hyundai Creta, melalui teknologi Hyundai Bluelink serta fitur keamanan lainnya.

Chief Operating Officer PT HMID, Makmur menyampaikan, Hyundai berharap dengan hadirnya produk terbaru Creta ini dapat menemani Anthony, dalam aktivitas kesehariannya. “Pengalaman pencurian mobil yang dialami Anthony Ginting bisa diminimalisir lewat teknologi Hyundai Bluelink. Yaitu dengan inovasi Connected Car Service, memungkinkan pelanggan selalu terhubung dengan mobilnya melalui smartphone.

Dengan teknologi Bluelink, pemilik Creta bisa mengakses penuh ke sejumlah fitur penting tertentu. Misalnya tahu kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan dan mematikan mesin serta lampu, mengatur suhu kabin, mengunci dan membuka pintu, menghidupkan klakson, juga menemukan lokasi parkir kendaraan.

Baca Juga:
Cara Aman Kendarai Motor Matik Ketika Lewat Turunan

Melalui Hyundai Bluelink, bisa mengakses Stolen Vehicle Notification dan Stolen Vehicle Tracking, yang akan beroperasi ketika terjadi upaya pencurian kendaraan. Caranya dengan mengirimkan notifikasi ke smartphone pengguna, memungkinkan untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil tersebut.

Kemudian juga didukung Stolen Vehicle Immobilization, untuk menghubungi Call Center dan meminta mobil  yang dicuri tersebut berhenti beroperasi sementara. Selain itu, terdapat juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS atau Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA), yang tersedia bagi pemilik mobil dalam situasi darurat, seperti butuh perawatan medis atau mobil mengalami kerusakan.


(uda)