MotoGP

Tolak Tawaran Yamaha, Miguel Oliveira Beri Jawaban Mengejutkan

Miguel Oliveira (foto: instagram)
Miguel Oliveira (foto: instagram)

Autogear - Maverick Vinales resmi mengumumkan hengkang dari tim Yamaha di akhir musim ini. Maka dari itu pabrikan asal Jepang tersebut mulai mencari sosok pengganti untuk kompetisi MotoGP musim depan. 

Beberapa nama muncul sebagai opsi, salah satunya adalah rider KTM, Miguel Oliveira. Oliveira sendiri mengaku sudah dihubungi perwakilan Yamaha. 

Namun, Oliveira dengan berat hati menolak tawaran tersebut karena masih memiliki kontrak berjalan dengan KTM hingga tahun 2022. Ia menegaskan menghargai komitmen dengan KTM seperti yang tertuang dalam kontrak. 

“Memiliki kontrak yang ditandatangani sangat berharga saat ini. Saya membuat komitmen kepada tim saya (KTM) tahun lalu selama dua tahun, dan saya akan menghormati itu," kata Oliveira dikutip dari GPOne.

Meski demikian, pembalap asal Portugal tersebut tidak menampik kalau secara pribadi ia tertarik bergabung dengan Yamaha. Hanya saja, ia harus profesional dengan komitmennya di KTM.

"Tentu saja, situasi Vinales ini telah membawa kegugupan dalam pembicaraan untuk masa depan. Saya juga didekati, seperti yang saya katakan, fokus saya adalah untuk tim saya (KTM)," sambungnya. 

Sementara itu, Vinales sendiri memutuskan hengkang juga begitu tiba-tiba. Padahal kontrak rider Spanyol baru berakhir di akhir musim 2022 mendatang. 

Rekan setim Fabio Quartararo menjelaskan alasannya memilih pergi salah satunya adalah karena ia merasa tidak mengalami perkembangan signifikan bersama Yamaha. 


(acf)