Balap Simulator

Jadwal Live Streaming Balap Simulator HRSC Round 1

Honda Racing Simulator Championship (HRSC) disiarkan live streaming. hpm
Honda Racing Simulator Championship (HRSC) disiarkan live streaming. hpm

Autogear.id: Putaran perdana kejuaraan balap virtual bertajuk Honda Racing Simulator Championship (HRSC) akan berlangsung akhir pekan ini. 

Kompetisi yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) bersama HM Engineering ini juga akan disiarkan secara live streaming untuk kelas profesional di channel Youtube dan Facebook Hondaisme pada hari Sabtu (11/7/2020) pukul 20.45-21.45 Wib. 

Honda Racing Simulator Championship (HRSC) round 1 diikuti oleh sebanyak 232 peserta. Setelah melalui babak kualifikasi, sebanyak 60 peserta bakal bertarung lintasan virtual Sirkuit Suzuka, untuk round 1. 

Kategori perlombaan dibagi dalam dua kelas antara lain Profesional dan Amateur. Para peserta juga datang dari latar belakang berbeda, mulai dari pembalap simulator hingga pembalap profesional yang biasa berlaga di Sirkuit Sentul. 

Kejuaraan HRSC mengusung konsep balap One Make Race (OMR). Setiap peserta akan menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version dalam program simulator balap Rfactor 2. Untuk meraih gelar juara, setiap peserta harus berlomba mengumpulkan poin sepanjang 6 seri yang akan digelar di beragam sirkuit virtual, dimulai dari Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zandvoort dan Estoril.


(uda)