Komunitas Mobil

Seseruan Garda Oto dan Komunitas Otomotif Tanah Air

Semangat berkolaborasi dengan komunitas meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara di jalan raya. GO
Semangat berkolaborasi dengan komunitas meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara di jalan raya. GO

Autogear.id - Bekal literasi pentingnya berkendara aman dan keselamatan di jalan raya ke komunitas otomotif nasional, dianggap jadi tugas wajib brand yang bersentuhan langsung dengan pengguna jalan raya. Terutama komunitas otomotif yang cukup rajin mengikuti berbagai kelas untuk berbagi pengalaman berkeselamatan di jalan raya. 

Hal ini pun jadi inspirasi bagi perusahaan asuransi otomotif seperti Garda Oto dari Asuransi Astra. Kedekatan mereka dengan komunitas otomotif menginspirasi mereka menggelar Garda Oto Car Community New Year Virtual Gathering. Di event ini, mereka menganugerahkan Garda Oto Car Community Award hingga sesi sharing yang membahas mengenai insurance knowledge.
 
Terdapat tiga kategori yang mereka apresiasikan terhadap komunitas otomotif, yaitu The Most Engaged Community on Social Media, The Most Contribution Community, #AlwaysDriveSafely Pioneer. Selain tiga kategori utama tersebut, ada juga Special Mention Award kepada komunitas yang berkontribusi dalam program mereka selama 2021. 

Adapun pemenang utamanya adalah Indonesia Calya Sigra Family (ICSF). The Most Engaged Community on Social Media berhasil diraih oleh Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) sebagai juara pertama, Silver Cars Community Indonesia (SILVERIANS) sebagai juara kedua, dan Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) sebagai juara ketiga. 

Baca Juga:
Jelang Imlek, Bisnis Salon Kendaraan Menggeliat Lagi

Ketiganya dinilai selalu berinteraksi aktif dalam mengkampanyekan program Garda Oto di media sosial selama 2021. Selanjutnya untuk kategori The Most Contribution Community berhasil dimenangkan oleh Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) lantaran mereka aktif melakukan edukasi literasi keuangan. 

Untuk kategori yang ketiga adalah #AlwaysDriveSafely Pioneer diberikan kepada komunitas Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) atas penilaian keaktifan komunitas dalam mengkampanyekan defensive driving #AlwaysDriveSafely sepanjang 2021.
 
Tidak hanya sebagai momen apresiasi, acara yang dihadiri 30 komunitas mobil ini juga dilengkapi dengan webinar mengenai Bedah Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI) yang disampaikan oleh Head of PR and Activation Asuransi Astra, Angela Anindita dan juga Wirawan Prasetyo, Retail Technical Analyst Asuransi Astra. 

Webinar tersebut dihadirkan dengan harapan agar di tahun yang baru ini para komunitas mobil mengetahui bagaimana pentingnya mengelola risiko kendaraan dengan memahami lebih dalam mengenai asuransi kendaraan.
 
“Tahun baru menjadi momen untuk kita sama-sama bersiap melaju lebih jauh demi pencapaian-pencapaian baru, salah satunya dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berkendara,” ucap Head of Communication & Customer Service Management Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto dalam keterangan persnya. 

Ia melanjutkan bahwa momen inilah yang patut dimanfaatkan untuk bergandengan tangan. Terutama saling bersinergi untuk lebih mengkampanyekan kebiasaan aman berkendara. Karena sebatang lidi tidak akan berarti apa-apa, namun akan lebih kuat saat disatukan.


(uda)