Serba-Serbi MotoGP

Selain Honda, Pol Espargaro Tertarik dengan Ducati

Pol Espargaro kandidat pendamping Marc Marquez di Repsol Honda musim depan. motogp
Pol Espargaro kandidat pendamping Marc Marquez di Repsol Honda musim depan. motogp

Autogear.id: Kepastian soal masa depan Pol Espargaro memang belum jelas. Meski dikabarkan tengah didekati oleh Repsol Honda, namun ia menegaskan belum mencapai kesepakatan dengan pabrikan asal Jepang tersebut. 

Secara pribadi, Pol Espargaro mengaku bersedia bergabung ke Honda. Alasan utamanya adalah performa sepeda motor RC213V yang begitu perkasa bersama Marc Marquez. 

“Kita telah melihat dalam beberapa tahun terakhir bahwa pemenangnya adalah Marc Marquez. Marc adalah legenda, dia pembalap yang luar biasa tetapi pada akhirnya dia mengendarai Honda, yang artinya motor yang mampu menang dan dia menunjukkan setiap balapan," kata Espargaro. 

Bicara soal motor yang memiliki potensi untuk menang, Pol Espargaro juga menyoroti Desmosedici milik Ducati. Pol juga tertarik dengan Ducati. 

“Saya pikir Honda adalah motor yang paling diinginkan di grid. Itu jelas, semua orang menginginkan motor itu dan semua orang juga menginginkan motor pabrikan Ducati, keduanya adalah motor terbaik di grid (MotoGP) saat ini," lanjut Pol Espargaro. 

“Yang pasti, saya ingin pergi ke salah satu dari mereka tetapi saya juga perlu melihat situasinya dan apa yang bisa kita lakukan. Terlalu awal untuk menentukan, tetapi siapa yang tidak ingin bergabung dengan dua pabrikan tersebut. Mereka sanggup memenangkan gelar," tutupnya.


(uda)