Serba-Serbi MotoGP

Pol Espargaro Buka Suara Soal Peluang ke Honda

Pol Espargaro kandidat pendamping Marc Marquez di Repsol Honda musim depan. afp
Pol Espargaro kandidat pendamping Marc Marquez di Repsol Honda musim depan. afp

Autogear.id: Pol Espargaro akhirnya buka suara soal rumor yang menyebutkan dirinya bakal mendarat ke tim Repsol Honda di musim 2021 mendatang. Kabar ini diperkuat dengan pernyataan resmi KTM yang menyebutkan kalau Pol Espargaro sudah menjalani komunikasi dengan Honda. 

Selain itu, KTM pun bergerak cepat dengan mengundang pembalap Ducati, Danilo Petrucci ke markas KTM. Petrruci pun dikabarkan selangkah lagi resmi gabung ke KTM sebagai pengganti Pol. 

Dilansir dari situs resmi MotoGP, Pol Espargaro mengaku belum mencapati kesepakatan apapun dengan Honda. "Tidak ada kepastian saat ini," kata adik dari Aleix Espargaro itu.

"Situasi di MotoGP saat ini, ada beberapa kursi dan saya memiliki kontrak sampai akhir tahun ini, sehingga tim pabrikan menghubungi dan saya bebas untuk mendengarkan apa yang mereka tawarkan," lanjut Pol. 

Pol Espargaro menambahkan bahwa saat ini ia hanya berharap karirnya akan berkembang. Entah itu dengan tim yang sekarang ataupun dengan tim baru. 

"Ini adalah tawaran impian untuk memiliki penawaran dua tim pabrikan, dan ada juga tim lainnya. Jadi kami berbicara dengan mereka semua. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan tetapi situasinya bagus untuk saya," beber pembalap 29 tahun tersebut.

Pol Espargaro promosi ke kelas utama MotoGP pada tahun 2014, performanya cukup meyakinkan bersama tim Yamaha Tech3 dan kemudian hengkang ke KTM. Apakah Honda menjadi babak baru karir Pol Espargaro? Kita lihat saja nanti.


(uda)